Breaking News:

Penyembelihan Hewan Kurban

Panitia Penyembelihan Hewan Kurban di Tanjab Barat Dilarang Pinjam Meminjam Pisau

Berita Tanjab Barat - Samsul Bahri, TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL-Panitia penyembelihan hewan kurban di Kabupaten Tanjung Jabung Barat di larang untu

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Rahimin
tribunjambi/samsul bahri
Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro. Panitia Penyembelihan Hewan Kurban di Tanjab Barat Dilarang Pinjam Meminjam Pisau 

Panitia Penyembelihan Hewan Kurban di Tanjab Barat Dilarang Pinjam Meminjam Pisau

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL -Panitia penyembelihan hewan kurban di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dilarang membawa perlengkapan penyembelihan dari rumah dan tidak melakukan aktivitas pinjam meminjam pisau.

Hal ini dilakukan untuk menghindari aktivitas satu sama lain, yang di mungkinkan untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Wadansatgas Covid-19 Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro bilang, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi bersama dengan instansi terkait termasuk pihak TNI yang nantinya juga akan dilibatkan dalam pengamanan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban

"Untuk pengurus mesjid kita wajib mempersiapkan panitia khusus penyembelihan dan melengkapi panitia dengan perlengkapan masing-masing misalnya pisau tidak bergantian serta menerapkan prokes yang ketat," ungkapnya. 

Selain itu, dengan pelaksanaan pendistribusian daging kurban, disampaikan olehnya bahwa daging kurban akan diberikan secara door to door jika memang penerima di suatu tempat itu banyak.

Terhadap hal ini pihaknya juga akan melibatkan sejumlah relawan. 

"Pelaksanaan pendistribusian daging kurban dengan menerapkan sistem delivery antar jemput oleh pihak RT maupun ketua pelaksanaan kurban. Pendistribusian ini juga kita akan melibatkan relawan-relawan yang bersedia membantu untuk pendistribusian," katanya. 

"Sementara itu, guna mencegah terjadinya kerumunan, pihak RT kita minta untuk berkoordinasi dengan pihak desa untuk menggandeng Satgas Covid untuk mengantisipasi kerumunan yang di mungkinkan terjadi," pungkasnya. (tribun jambi/samsul bahri)

Terima Sabu dari Orang Suruhan, Pria Jambi Ini Terancam Penjara Enam Tahun dan Denda Rp8 Miliar

Tips Aman Merayakan Hari Raya Idul Adha Saat Pandemi Covid-19, Hewan Kurban Disembelih di RPH

Tips Mencairkan Daging Beku dengan Memindahkan dari Freezer ke Chiller

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved