Breaking News:

Lawan Covid 19

Beli Penganan Rapat dari UKM, Gerakan Edukasi Polres Tanjabbar Bantu Perekonomian Masyarakat

Satu gerakan menjadi edukasi positif saat PPKM Mikro dan patut dicontoh masyarakat, organisasi, instansi maupun pemerintahan.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Fifi Suryani
TRIBUN JAMBI/IST
Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Guntur Sapurto dan Pelda Badrul saat mengampanyekan prokes. Foto ini meraih juara 3 dalam lomba HUT Bhayangkara 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Satu gerakan menjadi edukasi positif saat PPKM Mikro dan patut dicontoh masyarakat, organisasi, instansi maupun pemerintahan. Gerakan mengonsumsi pangan dari jualan UKM digagas Polres Tanjung Jabung Barat.

Kondisi pandemi sampai saat ini masih membuat sebagian besar pendapatan perekonomian menurun drastis. Imbas yang begitu besar membuat setiap orang harus berjuang di tengah pandemi termasuk UKM-UKM yang juga berjuang.

Upaya mendorong perekonomian UKM masyarakat Kabupaten Tanjabbar, Polres melakukan gerakan dengan membeli penganan dari jualan masyarakat sekitar sebagai konsumsi pada kegiatan Polres. Seperti dilakukan Jumat (16/7) dalam kegiatan rapat koordinasi kesiapan hari raya Idul Adha di Mapolres Tanjabbar.

Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro saat dikonfirmasi menyebutkan, cara ini sebagai upaya untuk membantu UKM-UKM di Tanjabbar, agar mereka terbantu produktivitasnya di masa pandemi di pemberlakuan PPKM mikro ini.

"Kebetulan hari ini kami di Polres ada rapat dan kami berinisiasi untuk konsumsi rapat yang biasa menggunakan snack kotak dengan harga yang cukup lumayan kita ganti dengan snack konsumsi dari UKM-UKM kita," katanya.

Disampaikan Kapolres, pihaknya menyadari selama PPKM Mikro ada banyak UKM yang terpuruk dan harus ekstra berjuang untuk berjualan dan memenuhi kebutuhan. Selama ini pihaknya menggunakan snack kotak dengan harga yang cukup lumayan.

"Melihat situasi pandemi yang belum berakhir serta PPKM mikro yang tentunya berpengaruh terhadap omzet UKM kita. Jadi kita alihkan ke UKM kita sehingga secara finansial anggaran konsumsi rapat bisa lebih manfaat untuk di arahkan ke UKM kita yang patuh prokes agar mereka terbantu," ungkapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved