Breaking News:

Berita Merangin

Polisi Temukan Batang Ganja di Kebun Kopi di Merangin, Warga Bengkulu Ditangkap

Pemuda asal Bengkulu diciduk Unit Reskrim Polsek Jangkat gegara taman tiga batang ganja di kebun kopi.

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Teguh Suprayitno
Istimewa
Ilustrasi pohon ganja ditemukan di kebun kopi di Merangin. 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO -Pemuda asal Bengkulu diciduk Unit Reskrim Polsek Jangkat gegara taman tiga batang ganja di kebun kopi.

ES (20) warga Desa Lubuk Ladung, Kedurang ilir, Bengkulu itu telah bermukim di Kabupaten Merangin.

Kasus ini berawal saat anggota polisi sedang menyelidiki kasus pencurian di sekitar pondok tersangka di Desa Koto Baru, Kecamatan Jangkat, Kabupaten Merangin, Kamis (15/7/2021).

Namun saat polisi sampai di sebuah pondok, tim menemukan dua bungkus kertas papir yang diduga digunakan untuk membungkus Narkotika.

Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy Purnawarman melalui Kasubbag Humas, Iptu Edih mengatakan, ES akhirnya mengaku setelah interogasi polisi.

"Iya, tim Satreskrim Polsek Jangkat mengamankan satu penanaman tiga batang ganja. Awalnya tim hanya ingin menyelidiki kasus pencurian, tapi tim menemukan kertas papir di pondok pelaku yang awal dugaan untuk Narkotika," ujarnya, Sabtu (17/7/2021).

Kemudian atas pengakuan terduga, tim melakukan pengecekan di sekitar pondok yang ternyata tidak kurang dari 10 meter ditemukan tiga batang tanaman ganja.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku langsung diamankan ke Polsek Jangkat dan diserahkan ke Satresnarkoba Polres Merangin untuk penyelidikan lebih lanjut.

Akibat perbuatannya pelaku dikenakan Pasal 111 ayat (1), Pasal 132 ayat (1) undang undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009 Tentang Narkotika.

Baca juga: Kurir Sabu Kecelakaan Nabrak Kambing di Sarolangun, Ketakutan Saat Ditolong Polisi

Baca juga: PPMK Mikro, Lurah Lebak Bandung Minta Warga Kumpul Lakukan Dosa Massal Bersama Camat

Baca juga: Andi Mallarangeng: Ada SBY di Film The Tomorrow War

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved