Breaking News:

Salat Ied di Batanghari

Pemkab Batanghari Keluarkan Surat Edaran Bersama Pelaksanaan Salat Idul Adha, Masih Melihat Zona

Berita Batanghari - Pemkab Batanghari sudah menerima ketentuan dan panduan dari pemerintah pusat

Penulis: A Musawira | Editor: Rahimin
Tribunjambi/Wira
Muhammad Syukri selaku Kabag Kesra Batanghari. Pemkab Batanghari Keluarkan Surat Edaran Bersama Pelaksanaan Salat Idul Adha, Masih Melihat Zona 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Pemkab Batanghari sudah menerima ketentuan dan panduan dari pemerintah pusat terkait pelaksanaa salat idul adha pada tahun ini.

Pemerintah Daerah, MUI dan Kemenag Kabupaten Batanghari telah menyikapi tentang pelaksanaan Idul Adha 2021 melalui surat edaran bersama pada 8 Juli 2021 dengan nomor 821/4334/VII/Umum/2021, 1230/Kk.05.2/6/BA.00/VII/2021 dan 036/DP.K/MUI-BTH/03/VII/2021.

Kepala Bagian Kesehjahteraan Setda Batanghari, Muhammad Syukri mengatakan aturan yang diterapkan ini merupakan turunan dari pemerintah pusat, Kemendagri dan Kemenag RI.

“Daerah yang statusnya merah dan oranye itu ditiadakan, tapi kuning dan hijau tetap bisa melaksanakan salat idul adha tetapi dengan protokol kesehatan yang ketat,” kata Muhammad Syukri selaku Kepala Bagian Kesehjahteraan Setda Batanghari, Jumat (16/7/2021).

Terkait status zona per kecamatan dan desa akan dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan karena saat ini sudah menerapkan PPKM berbasis mikro.

Menurutnya, surat edaran bersama ini sudah dikomunikasikan juga ke semua lintas sektoral.

"Pelaksanaan Idul fitri yang lalu kita juga melaksanakan pengawasan ke masjid-masjid dan idul adha kali ini kita akan menurutkan tim untuk mengawasi pelaksanaannya,” ujarnya.

Sesuai dengan edaran bersama ini diimbau untuk bersama-sama menjaga protokol kesehatan.

“Pemerintah telah berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, terutama dalam hal menaati protokol kesehatan dan belakangan ini sudah secara masif melaksanakan vaksinasi,” pungkasnya.(tribunjambi/musawira)

Salat Ied di Merangin Boleh di Masjid, Marwan Hasan Imbau Jemaah Patuhi Protokol Kesehatan 

Baca juga: Cynthia Lamusu Khawatir Surya Saputra Syuting saat Pandemi, Kamu Adalah Pak Surya Ku

Baca juga: Warga Tanjung Lebar Muarojambi Keluhkan Air Sungai Berwarna Hitam Pekat, Diduga Tercemar Limbah

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved