Breaking News:

Penanganan Covid 19

Kasus Covid-19 Meningkat, Haris Intruksikan Kabupaten/Kota Tambah Ruang Perawatan Rumah Sakit

Menyikapi peningkatan kasus Covid-19 yang signifikan di Provinsi Jambi tiga hari terakhir, Gubernur Jambi Al Haris mengintruksikan kepada

Penulis: Zulkipli | Editor: Andreas Eko Prasetyo
Tribunjambi.com/Zulkipli
Menyikapi peningkatan kasus Covid-19 yang signifikan di Provinsi Jambi tiga hari terakhir, Gubernur Jambi Al Haris mengintruksikan kepada Bupati/Walikota agar menambah kapasitas tempat tidur di Rumah Sakit masing-masing. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Menyikapi peningkatan kasus Covid-19 yang signifikan di Provinsi Jambi tiga hari terakhir, Gubernur Jambi Al Haris mengintruksikan kepada Bupati/Walikota agar menambah kapasitas tempat tidur di Rumah Sakit masing-masing.

Bukan hanya itu, rumah sakit swasta yang belum memiliki ruang perawatan khusus pasien covid-19 juga diimbau untuk bersedia menyediakan.

Selain itu, dalam tiga hari ini Pemprov Jambi juga akan berusaha mengaktifkan gedung VVIP RSUD Raden Mattaher untuk dijadikan tempat isolasi dan perawatan pasien covid-19.

Baca juga: VIDEO: Provinsi Jambi Kantongi Dana Pendapatan Dana dari APBN Rp 3,4 T di Tahun 2021

Baca juga: Harga Mobil Bekas Wuling Confero Mulai Rp 95 Juta

Baca juga: Doa Menghilangkan Rasa Sedih dan Khawatir, Lengkap dengan Artinya

"Mungkin hari Rabu kita sudah bisa menggunakan gedung rumah sakit kita yang VVIP itu. Ada tambahan 80 tempat tidur di situ InsyaAllah," kata Hari, usai memimpin rapat dadakan penanganan Covid-19 dengan Tim Covid-19 Pemprov Jambi, Jumat Sore (16/7/2021).

Selain itu kata Haris, dia ingin satu persepsi dengan semua Pemerintah Kabupaten/Kota dalam penanganan Covid-19

"Maka saya bikinlah Intruksi Gubernur Jambi, intinya adalah kita ingin ada satu metode yang sama-sama kita ikuti untuk menangani inj semua," ujarnya.

Pemprov juga kata Haris ingin mengetahui apakah Kabupaten/kota memliki keluhan atau kendala supaya dilaporkan ke Pemprov Jambi. Supaya ada koordinasi yang erat antara Satgas Provinsi dengan Kabupaten/Kota.

Baca juga: Defri Terdakwa Perkara Narkotika Dijatuhi Hukuman Penjara Tujuh Tahun oleh Majelis Hakim PN Jambi

Baca juga: PPKM Darurat Diperpanjang Hingga Akhir Juli, Menko PMK Minta Masyarakat Saling Bantu

Baca juga: Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Polres Merangin Ajak Warga Tanam Padi di Eks Lokasi PETI

 "Karena saat ini tinggi kasusnya kita ingin serentak dengan mereka dalam hal pengendalian covid-19 di wilayah kerjanya masing-masing," pungkasnya.

Seperti diketahui perkembangan covid19 di Provinsi Jambi melonjak drastis tiga hari terakhir. Penambahan kasus kini di atas 300 perhari. Untuk hari ini saja pasien positif kembali bertambah sebanyak 303 kasus.

Berita seputar penanganan Covid-19

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved