Breaking News:

Hewan Kurban di Batanghari

Ini Kententuan Pelaksanaan Penyembelihan dan Distribusi Daging Hewan Kurban di Batanghari

Berita Batanghari - Pemerintah telah mengatur mekanisme pendistribusian daging kurban dengan cara membagikan langsung ke rumah-rumah masyarakat.

Penulis: A Musawira | Editor: Rahimin
Tribunjambi/Wira
Muhammad Syukri, Kabag Kesra Batanghari. Ini Kententuan Pelaksanaan Penyembelihan dan Distribusi Daging Hewan Kurban di Batanghari 

Ini Kententuan Pelaksanaan Penyembelihan dan Distribusi Daging Hewan Kurban di Batanghari

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Pemerintah Kabupaten Batanghari melarang penyelanggara pemotongan hewan kurban untuk membagikan daging kurban dengan sistem kupon.

Pemkab Batanghari, MUI dan Kemenag Kabupaten Baganghari telah mengeluarkan surat edaran bersama pada 8 Juli 2021 dengan nomor 821/4334/VII/Umum/2021, 1230/Kk.05.2/6/BA.00/VII/2021 dan 036/DP.K/MUI-BTH/03/VII/2021.

Pemerintah telah mengatur mekanisme pendistribusian daging kurban dengan cara membagikan langsung ke rumah-rumah masyarakat.

“Pendistribusian daging kurban hanya boleh dilakukan oleh panitia pemotongan hewan kurban dan diusahakan sedapat mungkin agar diantar oleh panitia kepada warga ke tempat tinggal masing-masing untuk menghindari kerumunan,” kata Muhammad Syukri selaku Kepala Bagian Kesehjahteraan Rakyat (Kesra) Setda Batanghari, Jumat (16/7/2021).

Penyembelihan hewan kurban kata Syukri dalam waktu tiga hari yakni 11, 12 dan 13 Dzulhijjah hal ini pun juga bertujuan untuk menghindari kerumunan warga di lokasi pelaksanaan kurban.

“Pemotongan hewan kurban dapat dilakukan di luar rumah pemotongan hewan ruminasia (RPH-R) dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Kegiatan penyembelihan, pengulitan dan pencacahan daging serta pendistribusian daging kurban kepada warga masyarakat yang berhak menerima wajib memperhatikan penerapan protokol kesehatan secara ketat seperti penggunaan alat yang tidak boleh secara bergantian.

“Panitia kurban melibatkan warga yang telah divaksin Covid-19,” pungkasnya.

Harga Hewan Kurban di Tanjab Timur, Sapi Mulai Rp 16 Jutaan, Kerbau mulai Rp 20 Juta

Tergabung Sindikat Profesional Pencurian Komponen Alat Berat, 7 Warga Merangin Diringkus Polda Jambi

Sebelum Ditemukan Meninggal Dunia, Kakek Berusia 72 Tahun Mengaku Kena Santet

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved