Breaking News:

Warga Desa Kesulitan Sinyal

Kesulitan Sinyal, Fasilitas Ini Yang Dimanfaatkan Warga Desa Alang Alang Tanjab Timur

Berita Tanjab Timur - Sulit sinyal yang dialami warga desa Alang Alang, menurut Kepala Dusun III Desa Alang Alang ada tiga desa yang terdampak

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Rahimin
tribunjambi/abdullah usman
Sulit sinyal yang dialami warga desa Alang Alang, menurut Kepala Dusun III Desa Alang Alang ada tiga desa yang terdampak. 

Kesulitan Sinyal, Fasilitas Ini Yang Dimanfaatkan Warga Desa Alang Alang Tanjab Timur

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Kondisi sulit sinyal yang dialami warga desa Alang Alang, menurut Kepala Dusun III Desa Alang Alang ada tiga desa yang terdampak. 

Dikatakan Syahril, Kepala Dusun Padaidik Dusun III menuturkan di Tiga Desa tersebut memang tidak memiliki satu tower pun. Sehingga wajar jika warga di Tiga Desa ini kesulitan untuk mendapatkan sinyal ponsel mereka. 

"Tiga desa yang terdampak sinyal buruk tersebut yakni, Desa Alang Alang, Sungai Ular dan Kota Raja," ujarnya 

Lanjutnya, untuk di Desa Alang Alang sendiri bukan tidak sama sekali ada sinyal. Sinyal itu ada hanya saja tidak di semua tempat dalam artian hanya di beberapa tempat tertentu saja yang ada sinyalnya dan itu pun tidak stabil. 

"Semisal dalam satu rumah itu bisa saja yang ada sinyalnya di bagian teras, dapur atupun toilet rumah mereka," jelas Syahril.

Seperti di Parit Satu sinyal sangat susah sekali di daerah tersebut, namun jika mengarah ke arah laut sedikit sinyal banyak. Sehingga butuh perjuangan sedikit untuk dapat memperoleh sinyal

Kabar baiknya, pada tahun ini di Desa Kota Raja akan dibangun satu tower yang nantinya dapat mengcover tiga desa tadi untuk kebutuhan sinyal tadi. 

"Kayaknya sudah dimulai pembangunan tower ya, karena beberapa bahan material sudah mulai masuk," sebutnya. 

Untuk menunjang teknologi atau kebutuhan penting terkait online, saat ini pemerintah Desa sudah memiliki wifi gratis yang dapat digunakan warga untuk melakukan keperluan data. Semisal terkait sekolah daring ataupun kebutuhan pengiriman berkas yang menggunakan sistem online lainnya.

"Kebanyakan penggunanya anak sekolah dan mahasiswa, itupun baru beberapa tahun ini dianggarkan Desa," pungkasnya. (Tribunjambi/abdullah usman)

Kesulitan Sinyal, Warga Desa Alang Alang Tanjab Timur Harus Mojok Untuk Bisa Menelpon

Baca juga: Rizki DA Nyaris Cerai & Sudah Ucapkan Talak ke Istri, Kini Mendadak Bicara Rujuk Sama Nadya Mustika

Baca juga: Temui Warga Yang Protes Angkutan Batubara, Anggota DPRD Tebo Janji Pertemukan Dengan Perusahaan

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved