Breaking News:

Berita Internasional

Bukan AS atau Inggris, China Batal Gempur Taiwan Gegara Negara 'Macan Tidur' Ini Jadi Beking Taipe

Tiongkok pun disebutkan makin gencar mengintimidasi Taiwan dengan sejumlah operasi militer dengan menggunakan jet tempur mereka yang terbang di langit

Editor: Andreas Eko Prasetyo
Screenshot asiatimes.com
Militer Jepang. Ilustrasi militer paling kaya di dunia. 

TRIBUNJAMBI.COM - Konflik China dengan Taiwan saat ini menjadi sorotan dunia internasional kembali. Bisa dikatakan, masalah dua negara ini sudah lama terjadi.

Tiongkok pun disebutkan makin gencar mengintimidasi Taiwan dengan sejumlah operasi militer dengan menggunakan jet tempur mereka yang terbang di langit Taipe.

Namun tak terduga dan tak disangka, justru negara kecil tanpa tentara ini malah mampu buat China kicep saat konflik dengan Taiwan disinggung.

Bahkan tak tanggung-tanggung, Jepang pun disebutkan akan melawan invasi China ke Taiwan.

Pasukan militer China (PLA) telah meningkatkan kesiapan tempurnya sejak 2012 sejak Xi Jinping menjabat tahun 2012.
Pasukan militer China (PLA) telah meningkatkan kesiapan tempurnya sejak 2012 sejak Xi Jinping menjabat tahun 2012. (Xinhua)

Bukan tanpa alasan, Negara Jepang memang dikenal sebagai salah satu negara dengan julukan macan tidur yang militernya juga ditakuti.

Hal itu dipandang dari apa yang pernah diperbuat Jepang sebelumnya, atau pada masa perang dunia kedua yang lalu hingga buat dunia internasional cukup terkejut.

Melansir dari Intisari, buku putih dari pertahanan Jepang, yang dirilis pada hari Selasa (13/7/2021), menunjukkan Jepang maksud untuk Taiwan.

Maksud itu ialah untuk menstabilkan situasi di sekitar Taiwan dalam upaya untuk meningkatkan keamanan kawasan.

“Menstabilkan situasi di sekitar Taiwan penting untuk keamanan Jepang dan stabilitas komunitas internasional.”

Dilansir dari express.co.uk pada Rabu (14/7/2021), buku putih itu juga menambahkan bahwa Taiwan terancam oleh peningkatan tekanan militer dari China.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved