Breaking News:

Vaksin Covid di Merangin

ASN di Lingkup Pemkab Merangin Wajib Vaksin Covid-19 atau Bakal Kena Sanksi Ini

Berita Merangin - Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Merangin diwajibkan untuk mengikuti program vaksinasi

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Rahimin
tribunjambi/darwin sijabat
Plt Bupati Merangin, Mashuri saat berbincang dengan Pemimpin Tribun Jambi, Sulistiyono di Rumah Dinas Wakil Bupati Merangin dalam acara Mojok Tribun Jambi, Selasa (13/7/2021) sore. 

ASN di Lingkup Pemkab Merangin Wajib Vaksin atau Bakal Kena Sanksi Ini

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Merangin diwajibkan untuk mengikuti program vaksinasi. 

Pemerintah Republik Indonesia hingga tingkat kabupaten saat ini bekerja ekstra dalam menekan angka penyebaran Covid-19 yang belakangan ini cenderung meningkat. 

Satu upaya yang dilakukan dengan meningkat antibodi masyarakat melalui program vaksinasi. 

Pelaksana tugas Bupati Merangin, Mashuri mengatakan untuk memenuhi target secara nasional sekitar satu juta vaksin setiap hari, maka kabupaten Merangin menargetkan 1000 orang setiap hari.

Saat berbincang dengan Tribunjambi.com, mendukung program vaksinasi itu maka setiap ASN yang ada di lingkungan pemerintahan Kabupaten Merangin diwajibkan mengikuti vaksinasi. 

Ditegaskannya, jika terdapat ASN yang tidak mengikuti vaksinasi namun memenuhi syarat untuk menerima vaksin maka akan disanksi dalam pengurusan administrasi.

"ASN yang tidak ikut vaksin tidak akan dilayani dalam rangka kepengurusan administrasi kepegawaian," tegasnya.

Mencegah penyebaran wabah tersebut, Mashuri mengimbau agar masyarakat senantiasa menerapkan protokol kesehatan secara ketat. 

Jika ada kegiatan keluar rumah diharapkan dilakukan ketika hendak melakukan hal hal yang penting saja.

Selain itu juga yakni mengaktifkan satuan tugas mulai dari Kabupaten, kecamatan hingga tingkat RT. Hal ini dinilai berperan untuk menekan penyebaran Covid-19

Sementara, berdasarkan rilis tertulis juru bicara Satgas Covid-19 Merangin, M Arief menyebutkan bahwa saat ini jumlah pasien yang dalam tahap penyembuhan 118 orang.

Sedangkan jumlah pasien meninggal yang terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Merangin sebanyak 43 orang.

Sehingga total secara keseluruhan jumlah pasien yang terkonfirmasi positif di Kabupaten Merangin sebanyak 891 orang. (Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)

Dua Siswa SMP di Jambi Alami Reaksi Usai Disuntik Vaksin Covid-19, IDI: Itu Masih Normal

Baca juga: Kesulitan Sinyal, Warga Desa Alang Alang Tanjab Timur Harus Mojok Untuk Bisa Menelpon

Baca juga: Pedangdut Neneng Anjarwati Meninggal Setelah Dinyatakan Covid-19, Punya Sakit Diabetes & Batu Ginjal

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved