Breaking News:

Vaksinasi di Batanghari

Vaksinasi Bagi Ibu Hamil dan Anak Dimulai Pekan Ini di Batanghari, Target Akhir 2021 Selesai

Berita Batanghari-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari telah melakukan upaya percepatan vaksinasi di sejumlah faskes yang tersebar di 8 kecamatan

Penulis: A Musawira | Editor: Nani Rachmaini
Tribunjambi/Monang
Ilustrasi. Vaksinasi Anak di SMPN 22 Kota Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN-Upaya penting dari pemerintah untuk mengendalikan pandemi Covid-19 adalah pemberian vaksinasi kepada masyarakat.

Terkait hal ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari telah melakukan upaya percepatan vaksinasi di sejumlah faskes yang tersebar di delapan kecamatan se Kabupaten Batanghari.

“Dua pekan terakhir ini Pemkab Batanghari telah melakukan upaya percepatan. Terlihat antusias masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti vaksinasi. Dibeberapa tempat vaksinasi selalu ramai dan kita harapakan makin tumbuhnya kesadaran masyarakat,” kata dr Elfi Yennie selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari, Senin (12/7/2021).

Sejauh ini masyarakat di Kabupaten Batanghari sudah menerima suntikan vaksin lebih dari 69 ribu warga. Dari Total yang ditargetkan sebanyak 211 ribu orang.

“Diharapkan pada Oktober semua masyarakat sudah divaksin,” ujarnya.

Dia berujar pihaknya masih memiliki waktu lebih dari 2 bulan bilamana itu tidak tercapai akan dikejar. Diharapkan pada akhir tahun semua masyarakat sudah tervaksin.

“Vaksinasi untuk ibu hamil atau menyusui dan anak diatas usia 12 tahun sudah mulai dilaksanakan pada pekan ini. Masih gunakan dosis yang sama yaitu dosis vaksin sinovac,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved