Breaking News:

Vaksinasi Anak

Puskesmas Kenali Besar Laksanakan Vaksinasi Anak dalam Minggu ini

Berita Jambi-Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 anak berumur 12-17 tahun di Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi mulai berjalan

Penulis: Monang Widyoko | Editor: Nani Rachmaini
Tribunjambi/Monang
Vaksinasi Anak di SMPN 22 Kota Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 anak berumur 12-17 tahun di Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi mulai berjalan pada Senin (12/7/2021).

Koordinator UKS Puskesmas Kenali Besar, Raisa menyebutkan pelaksanaan vaksinasi anak yang pertama, dilakukan di SMPN 22 Kota Jambi.

"Untuk sementara, dari penugasan yang diberikan oleh Dinas Kesehatan Kota Jambi yang mendapatkan surat terusan dari Dinas Pendidikan Kota Jambi, kami melaksanaka vaksinasi kepada peserta didik SMP," ungkapnya.

Diakatakannya jumlah SMP yang berada di wilayah kerja Puskesmas Kenali Besar Kota Jambi, terdapat empat sekolah.

"Ada empat SMP di wilayah kerja kami. Untuk pelaksanaannya pada Senin dan Rabu kami melaksanakan vaksinasi di SMPN 22," katanya.

"Kemudian Kamis di SMP Insan Madani, Sabtu di SMP Nurul Ilmi, dan Minggu depannya di MTS," tambahnya.

Lalu, Raisa juga menyatakan untuk pelaksanaan vaksinasi anak dapat dilakukan juga di Puskesmas Kenali Besar, yang dilaksanakan di Puskesmas Pembantu.

"Kami juga melayani vaksinasi anak dari umur 12 sampai 17 tahun di Puskesmas Pembantu kami. Jadi bagi anak-anak yang berada di Kenali Besar, mungkin belum dapat vaksinasi Covid-19, bisa datang ke puskesmas kami," jelasnya.

Sementara itu dirinya berharap kepada anak-anak, agar setelah dilakukan vaksinasi tetap menerapkan protokol kesehatan.

Menurutnya, hal ini bertujuan untuk membentuk kekebalan kelompok, yakni dari kelompok anak-anak sekolah.

"Jadi bukan hanya orang tuanya atau gurunya saja yang divaksin tapi anak-anak juga. Dengan terbentuknya kekebalan kelompok ini, nantinya kita bisa lebih kebal terhadap terhadap virus ini," pungkasnya.

(Tribunjambi.com/Widyoko)

Baca juga: Vaksinasi Anak Dimulai, 436 Murid SMPN 22 Kota Jambi Divaksinasi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved