Breaking News:

Berita Batanghari

Kabupaten Batanghari Kini Zona Merah, Bupati Targetkan Jadi Zona Kuning Akhir Juli

Dengan diketahui masalah ini kata Fadhi Airef Tim Satgas Covid-19 bisa mengurainya lebih cepat dan saat ini sebagian sudah menurun keadaannya.

Penulis: A Musawira | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
tribunjambi/musawira
Mumammad Fadhil Arief, Bupati Batanghari. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief mengatakan sebenarnya pemerintah daerah tidak terikat pada status zona, tapi bagaimana bisa mengendalikan virus corona itu. Terkait zona sudah diperkirakan 10 hari sebelumnya.

“Minggu ini kita akan memasuki zona merah dengan tracing yang aktif kita lakukan, berdasarkan kata Kepala Dinas Kesehatan yang disampaikan kepada saya. Kemudian ada mobilitas yang sebagian pulang ke jawa,” kata Muhammad Fadhil Arief Bupati Batanghari, Senin (12/7/2021).

Dengan diketahui masalah ini kata Fadhi Airef Tim Satgas Covid-19 bisa mengurainya lebih cepat dan saat ini sebagian sudah menurun keadaannya.

“Tapi memang kebetulan di Batanghari pasien terkonfirmasi ini alami komorbid yang banyak. Pasien sudah sakit duluan maka tingkat kematiannya lebih tinggi,” ujarnya.

Fadhil Arief berujar terkait hal ini menjadi evaluasi bagi petugas untuk meningkatakan kinerja PPKM skala mikro. Mengoptimalkan penyekatan yang ada di desa dan kelurahan karena semua punya pos disetiap desa. Penyakit ini tidak pernan hilang tapi bagaimana bisa dikendalikan.

"Batanghari masih dalam keadaan terkendali, masih kita upayakan untuk menekan ini. Akhir Juli ini niat kita akan masuk zona kuning tapi tentunya dengan vaksinasi gencar dilakukan terhadap masyarakat,” pungkasnya.

Baca juga: Alat yang Dibutuhkan saat Isolasi Mandiri di Rumah Jika Positif Covid-19

Baca juga: Adegan Syahrini Tak Pakai Hijab Disorot, Lakukan Ini di Mobil dengan Reino Barack: Tapi Belum Berani

Baca juga: Puasa Daud Bisa Membuat Tubuh Kita Tidak Mudah Sakit, Ini Manfaat Lainnya

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved