Breaking News:

Kasus Corona di Jambi

Hanya Sepekan Terjadi Tiga Kematian Akibat Covid-19 di Batanghari, Tiga Kecamatan Ini Zona Merah

Berita Batanghari-Sepekan terakhir, di Kabupaten Batanghari ada tambahan kasus kematian sebanyak tiga orang meninggal dunia karena Covid-19.

Penulis: A Musawira | Editor: Nani Rachmaini
Tribunjambi.com/Musawira
dr Elfi Yennie selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN-Sepekan terakhir, di Kabupaten Batanghari ada tambahan kasus kematian sebanyak tiga orang meninggal dunia karena Covid-19.

Tiga orang meninggal dunia di antaranya dari Kecamatan Bajubang dan Kecamatan Muara Tembesi. Demikian angka kematian di Batanghari menjadi 47 orang telah meninggal dunia.

Sementara untuk perkembangan Covid-19 secara kumulatif ada sekira 1.460 pasien terkonfirmasi dan alami kesembuhan 1.176 dan saat ini sedang dalam proses penanganan ada 237 orang, berdasarkan data pada Minggu (11/7/2021) kemarin.

Informasi ini disampaikan Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Batanghari, dr Elfi Yennie kepada Tribunjambi.com pada Senin (12/7/2021).

“Saat ini Kabupaten Batanghari dalam status zona merah karena masih meningkatnya angka terkonfirmasi positif Covid-19 dan angka kematian,” katanya.

Sejauh ini, di Kabupaten Batanghari ada tiga kecamatan sudah masuki zona merah, yaitu Kecamatan Bajubang, Muara Bulian dan Kecamatan Batin XXIV.

"Daerah tersebut terjadi kenaikan kasus yang signifikan dan juga adanya angka kematian," katanya.

Dia menuturkan dengan meningkatnya kasus dan angka kematian tak terlepas dari mobilitas masyarakat makin meningkat untuk itu masyarakat diimbau untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan.

"Seluruh angka kematian yang ada di Kabupaten Batanghari adalah dengan komorbid. Rata-rata masuk ke rumah sakit dalam keadaan berat," ujarnya.

Pihaknya sampaikan kepada masyarakat bila ada mengalami keluhan atau gejala yang mirip Covid-19, apalagi mereka memiliki penyakit penyerta agar segera berobat ke fasilitas kesehatan terdekat supaya bisa cepat terdeteksi.

"Namun yang lebih penting kita tetap selalu mematahui protokol kesehatan," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved