Breaking News:

Femallenials

Dukung Penerapan PPKM Darurat, Ayu: Penanggulangan Covid-19 Tanggung Jawab Bersama

Hingga saat ini wabah pandemi Covid-19 belum juga berakhir, bahkan di Indonesia angka yang terkonfirmasi Covid-19 semakin meningkat

Penulis: Ade Setyawati | Editor: Fifi Suryani
Istimewa
Ayu Safitri 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Hingga saat ini wabah pandemi Covid-19 belum juga berakhir, bahkan di Indonesia angka yang terkonfirmasi Covid-19 semakin meningkat termasuk Jambi.

Untuk menekan angka Covid-19, pemerintah resmi terapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, yang tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 15 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Termasuk Jambi yang juga memberlakukan PPKM skala mikro yang tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 10 tahun 2021.

Keputusan ini pun tidak lepas dari pro dan kontra aparat dan masyarakat selama proses pelaksanaan, termasuk juga pro kontra di media sosial, yang ramai diperbincangkan.

Menurut Ayu Safitri yang kerap disapa Ayu, bangsa Indonesia merupakan bangsa yang cerdas, dan ia sangat mendukung penerapan PPKM darurat demi eskalasi kasus Covid-19 tertanggulangi.

"Menurut Ayu soal PPKM darurat ini merupakan cara yang cukup baik ditempuh demi mengurangi pnyebaran virus Covid-19 ini, mengingat angka yang terkonfirmasi semakin meningkat," jelas Ayu.

Meskipun begitu, kebijakan ini penuh dengan pro dan kontra dari berbagai kalangan, dan juga sempat menjadi trending di media sosial.

Namun meski mendapat pro dan kontra, pemerintah pasti selalu mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya untuk menanggulangi Covid-19, untuk membuat Indonesia lebih baik.

"Pro kontra itu hal wajar, mengingat PPKM darurat ini hal baru, selain itu pemerintah juga selalu berusaha semaksimal mungkin untuk menanggulangi pandemi ini , maka dari itu kita masyarakat harus disiplin terhadap protokol kesehatan," tambahnya.

Namun pemerintah tidak bisa berjalan sendiri, masyarakat juga harus pro aktif dan bekerjasama dengan pemerintah dalam penerapannya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved