Breaking News:

Berita Tebo

Buntut Mosi Tidak Percaya, Cabor Kabupaten Tebo Temui Ketua KONI Provinsi Jambi

Berita Tebo-Perwakilan pengurus Cabor Kabupaten Tebo menemui Ketua Umum KONI Provinsi Jambi di sekretariat KONI Provinsi Jambi, Senin ( 12/07/21).

Penulis: HR Hendro Sandi | Editor: Nani Rachmaini
Istimewa
Cabor Kabupaten Tebo Temui Ketua KONI Provinsi Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Mosi tidak percaya dari 21 Cabang Olahraga (Cabor) Kabupaten Tebo, terhadap Ketua Perpanjangan Antar Waktu KONI Kabupaten Tebo, Robi Harja masih berlanjut.

Perwakilan pengurus Cabor Kabupaten Tebo menemui Ketua Umum KONI Provinsi Jambi di sekretariat KONI Provinsi Jambi, Senin ( 12/07/21).

Kedatangan rombongan perwakilan dari pengurus Cabor Kabupaten Tebo ini, disambut oleh Ketua KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan, dan beberapa pengurus KONI Provinsi Jambi di Sekretariat KONI Tebo.

Ketua Cabor Federasi Olah Raga Pentaque Indonesia (FOPI) Kabupaten Tebo, Nobon, yang mewakili rekan lainnya menyampaikan langsung maksud dan tujuan mosi tidak percaya 21 Pengurus Cabor Kabupaten Tebo.

Di hadapan Ketua KONI Provinsi Jambi, Nobon menceritakan kronologis kinerja Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) bakal calon Ketua KONI Tebo yang telah melaksanakan tugasnya.

Selain itu adanya indikasi Ketua Perpanjangan Antar Waktu KONI Tebo, Robi Harja yang dianggap mengulur waktu pelaksanaan Musyawarah Olahraga (Musorkab) Kabupaten Tebo, dan problematika yang terjadi saat ini di internal KONI Kabupaten Tebo.

Menanggapi persoalan yang terjadi, Budi Setiawan, mengatakan, informasi itu akan segera ditanggapi dengan serius oleh pengurus KONI Provinsi Jambi, dan akan segera di tindak lanjuti dalam Rapat Pimpinan untuk membahas permasalahan ini.

"Jika melihat persoalan yang terjadi di internal kepengurusan KONI Kabupaten Tebo saat ini, permintaan dari 21 Cabor Kabupaten Tebo agar dapat segera melaksanakan Musorkab Tebo, kami selaku pengurus KONI di tingkat Provinsi akan melakukan langkah-langkah dan mencari solusi, agar persoalan ini segera terselesaikan dengan baik. Karena ini untuk kepentingan kemajuan Olah Raga Kabupaten Tebo," kata dia.

Sebelumnya, lanjut Budi, pada dialog sudah dijelaskan bahwa SK yang diterbitkan oleh KONI Provinsi Jambi tentang Perpanjangan Antar Waktu pengurus KONI Kabupaten Tebo beberapa waktu yang lalu, pada diktum kedua memang berbunyi agar segera melaksanakan Musorkab Tebo.

Namun, kata dia, mengingat bahwa sebentar lagi rencananya akan diadakan event besar Pekan Olah Raga Provinsi yang akan digelar pada tahun ini, dia menyarankan agar pelaksanaan Musorkab Tebo dilakukan setelah agenda tersebut. Dengan alasan agar Cabor dan atlet lebih fokus untuk persiapan event ini.

Tapi imbuhnya, jika memang kondisi Internal KONI Kabupaten Tebo saat ini ada persoalan serius dan memang dibutuhkan penyegaran menyeluruh demi kemajuan prestasi olahraga Tebo, alternatif terakhir Musorkab Tebo segera dilaksanakan, tentunya melalui prosedur yang sesuai dengan AD/ART.

"Ya kita lihat saja nanti hasil dari Rapat Pimpinan yang akan kami gelar, secepatnya ini akan segera akan kami agendakan. Dan kami Harap seluruh Pihak agar menahan diri menjelang keputusan final dari KONI Provinsi,"pungkasnya.

(Tribunjambi/hendrosandi)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved