Breaking News:

Berita Tebo

Air Sungai Keruh Akibat PETI, Warga Desa Punti Kalo Dapat Bantuan Sumur Bor dari Kapolres Tebo

Kapolres Tebo AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K, dan jajarannya penyerahan bantuan sumur bor air bersih itu, dan dilakukan secara simbolis kepada Kepala

ist
Kapolres Tebo AKBP Gunawan Tri Laksono, dan jajarannya penyerahan bantuan sumur bor air bersih. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Setelah adanya keluhan warga Desa Punti Kalo Kecamatan Sumay dan Desa Sungai Alai, terkait keruhnya air sungai akibat Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI), mendapat kabar gembira.

Hal itu setelah Polres Tebo memberikan bantuan sosial sumur bor, pada Minggu (11/7/2021). Bantuan itu untuk menciptakan air sungai yang bersih dan bebas dari aktifitas PETI.

Kapolres Tebo AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K, dan jajarannya penyerahan bantuan sumur bor air bersih itu, dan dilakukan secara simbolis kepada Kepala Desa Punti Kalo M Amin.

Kapolres mengatakan, bahwa TNI/ Polri siap melakukan penegakkan hukum PETI, dan menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kelestarian sungai dari pencemaran sampah rumah tangga dan PETI.

"Kita TNI/ Polri siap menegakkan hukum terhadap aktifitas PETI. Mari kita jaga kelestarian sungai dari sampah dan aktifitas PETI, dengan menjaga aliran sungai artinya kita sudah menjaga lingkungan," katanya.

Dia berharap, kedepan ada kesadaran masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan PETI lagi, dan tidak membuang sampah sembarangan di sungai yang bisa mencemari dan menghilangkan keindahan sungai.

Baca juga: Hakim yang Vonis Rizieq Shihab 4 Tahun Meninggal Dunia, Felix Siau : Kebenaran Tak Akan Hilang

Baca juga: Bahagianya Rezky Aditya Soal Kehamilan Wenny Ariani, Suami Citra Kirana Sempat Temani ke Dokter

Baca juga: Viral dr Lois Owien Mengaku Tak Percaya Covid-19, dr Tirta Sebut Tak Terdaftar Sebagai Anggota IDI

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved