Breaking News:

Berita Sarolangun

Warga Batang Asai Temukan Goa Gunung Pesuk, Balai Arkeologi akan Cek Lokasi

Kadis Parpora Sarolangun, Idrus mengatakan, pihaknya bersama warga meninjau goa yang baru saja ditemukan sekira satu bulan lalu.qq121q````````````````

Penulis: Rifani Halim | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Warga Batang Asai Temukan Goa Gunung Pesuk, Balai Arkeologi akan Cek Lokasi
ist
warga desa Simpang Narso kecamatan Batang Asai, Sarolangun melihat Goa yang baru-baru ini di ketahui oleh warga setempat

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Beberapa waktu lalu salah satu staff bersama warga Desa Simpang Narso Kecamatan Batang Asai, Kabupaten Sarolangun mengecek goa yang baru saja ditemukan oleh warga Desa Simpang Narso.

Kadis Parpora Sarolangun, Idrus mengatakan, pihaknya bersama warga meninjau goa yang baru saja ditemukan sekira satu bulan lalu.

"Ada pak Yet (pemandu wisata) melapor ke saya ada Goa di Simpang Narso. Baru tahun ini ditemukan, dalam bulan inilah, dia berkunjung kesana," kata Idrus, Minggu (11/7/2021).

Lanjutnya, pemandu wisata tersebut bersama masyarakat mengecek kelokasi keberadaan goa yang dinamakan warga Goa Gunung Pesuk.

"Menurut pengakuanya dan masyarakat simpang Narso goa Gunung Pesuk diperkirakan mencapai ratusan meter," katanya.

Namun, Idrus menambahkan, tidak dapat memaparkan secara detail sebab penemuan warga tersebut belum dilakukan penelitian oleh orang yang menguasai hal tersebut.

Menindaklanjuti temuan Goa Gunung Pesuk yang baru saja ditemukan oleh para warga simpang Narso, sudah dilaporkan kepada pihak Balai Arkeologi Sumatera Selatan, Palembang.

"Mereka nanti akan menjadwalkan untuk turun kelokasi tersebut, dalam waktu dekat. Kita belum bisa banyak bicara, karena belum diteliti oleh para ahlinya," ungkapnya.

Menurutnya, beberapa tempat di kabupaten Sarolangun tidak semuanya telah terjamah oleh tangan-tangan manusia, pasalnya Goa Gunung Pesuk baru saja diketahui oleh Dinas pariwisata pemuda dan olahraga Sarolangun.

"Tempat- tempat kita ini mungkin tidak semua di jamah oleh orang, namun bisa saja itu Goa yang di buat pada zaman penjajahan. Itu yang harus diteliti," katanya.

Baca juga: Cara Diet Efektif dengan Mengkonsumsi Oatmeal saat Sarapan, Bikin Kenyang Lebih Lama

Baca juga: Cara Menggabungkan Puasa Senin Kamis dan Puasa Dzulhijjah Lengkap Bacaan Niat

Baca juga: Ramalan Zodiak Senin 12 Juli 2021, Cancer Merasa Sangat Beruntung Besok

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved