Breaking News:

VIDEO Pariwisata Olahraga, Arung Jeram Tanjung Menanti Batang Asai

Idrus, kadis pariwisata pemuda dan olahraga Sarolangun mengatakan, sejak tahun 1993 dan 2001 Arung jeram Tanjung Menanti, Desa Sungai Keradak, Kecamat

Penulis: Rifani Halim | Editor: Rian Aidilfi Afriandi

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Kabupaten Sarolangun di akui oleh kepala dinas pariwisata pemuda dan olahraga sudah sejak lama memiliki wisata olahraga bertaraf Nasional.

Idrus, kadis pariwisata pemuda dan olahraga Sarolangun mengatakan, sejak tahun 1993 dan 2001 Arung jeram Tanjung Menanti, Desa Sungai Keradak, Kecamatan Batang Asai, Sarolangun menjadi lokasi perlombaan pecinta Arung jeram tingkat nasional.

"Kalau Batang Asai, desa Sungai keradak sejak dulu sudah menjadi destinasi pariwisata olahraga," katanya, Minggu (11/7/2021).

Dahulunya, Idrus menilai, masyarakat sekitar belum berpikir pemanfaatan lokasi strategis untuk pengembangan pariwisata di desanya.

"Semenjak ada dana desa baru masyarakat berpikir mereka punya kewenangan untuk BUMDES. Kita selalu mendorong dengan keterbatasan anggaran kami melalui Pokdarwis," tuturnya.

Dilokasi Arung jeram tersebut, dikatakan Idrus, terdapat satu perahu yang di sediakan oleh pengelola untuk pada wisata olahraga.

"Kalau yang untuk Ivent Arung jeram disana jarak spotnya itu mencapai 6 kilometer," ujarnya.

Untuk itu, dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Sarolangun, mendorong agar kepala desa dalam hal ini BUMDES, agar membeli satu buah lagi perahu Arung jeram Tanjung Menanti untuk memperkaya fasilitas tempat wisata desa Sungai Keradak.

Selain menjadi menjadi lokasi wisata olahraga ekstrim, di desa Sungai Keradak juga di katakan Idrus, memiliki wisata rekreasi bagi para pengunjung keluarga.

"Untuk keluarga di lokasi itu ada juga yang tidak Ekstrim, ada spot - spotnya.
Untuk keluarga kita ambil jarak pendek saja mengunakan ban dalam renang," Katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved