Breaking News:

Berita Tanjabtim

Realisasi Kredit Usaha Rakyat di Tanjabtim Tahun Ini Membaik, Ini Penyebabnya

Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setda Kabupaten Tanjabtim, Muhammad Awaluddin mengatakan, bahwa tahun 2020 lalu realisasi penyaluran K

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Istimewa
23012017 Kredit Usaha Rakyat 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Realisasi penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) melalui APBD Kabupaten Tanjabtim pada tahun 2021 ini realisasinya cukup tinggi jika dibandingkan dengan tahun 2020 lalu.

Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setda Kabupaten Tanjabtim, Muhammad Awaluddin mengatakan, bahwa tahun 2020 lalu realisasi penyaluran KUR dengan nilai akad sebesar Rp 22.064.535.000 untuk 244 debitur.

"Sedangkan realisasi penyaluran KUR tahun 2021 sampai periode bulan Juli terealisasi nilai akadnya sebesar Rp 29.348.500.000 kepada 269 debitur," katanya, Minggu (11/7/2021).

Lanjutnya, dengan begitu berarti ada peningkatan yang cukup tinggi, mengingat jumlah debitur dan nilai akad pada pertengahan tahun ini sudah melebihi realisasi periode akhir tahun 2020 lalu.

Hal ini menurut hasil evaluasi tim TPAKD Kabupaten Tanjabtim adalah berjalannya koordinasi yang baik seluruh stake holder terkait dalam rangka percepatan program PEN.

"Alhamdulillah dalam pelaksanaan program Pembangunan Ekonomi Masyarakat (PEN) di Kabupaten Tanjabtim pihak Kejaksaan Negeri Muara Sabak dan pihak Polres Tanjabtim terus aktif mengawasi dan mensupport kegiatan ini," jelasnya.

Awaluddin menerangkan, KUR ini merupakan salah satu program Pemerintah Pusat dalam membantu masyarakat terdampak khususnya untuk UKM/IKM termasuk Mikro Menengah melalui program Pengembangan Ekonomi Masyarakat (PEN) melalui dengan kredit yang tidak lebih dari 6 persen.

"KUR yang dimaksud juga telah disalurkan di Kabupaten Tanjabtim oleh lembaga Perbankan pemerintah yang ada, seperti Bank BNI, Mandiri, BRI dan Bank Jambi," terangnya.

Baca juga: Air PAM di Jaluko Tak Kunjung Lancar, Warga Minta Bupati Evaluasi Kinerja PDAM Tirta Muaro Jambi

Baca juga: Terungkap Motif Pelaku Pembunuhan Wanita yang Ditemukan Hangus Terbakar

Baca juga: Beraksi Tengah Malam, Begini Aksi Senyap TNI Lumpuhkan Dua Teroris MIT di Pegunungan Tokasa

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved