Breaking News:

Berita Batanghari

Dampingi Gubernur Jambi Al Haris, Bupati Batanghari Fadhil Arief Sebut RS Pertamina Opsi Terbaik

Berita Batanghari-Lokasi ini pada intinya untuk mendekatkan pelayanan dan memutus mata rantai penularan

Penulis: A Musawira | Editor: Nani Rachmaini
Musawira/tribunjambi
Gubernur Jambi Al Haris melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Batanghari dalam rangka peninjauan eks gedung RS Pertamina untuk dimanfaatkan sebagai tempat merawat pasien Covid-19 di Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN-Gubenur Jambi Al Haris melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Batanghari dalam rangka peninjauan eks gedung RS Pertamina untuk dimanfaatkan sebagai tempat merawat pasien Covid-19 di Jambi.

Sekaligus Gubernur Jambi menghadiri rapat tindaklanjut penanganan Covid-19 di Kabupaten Batanghari.

Kunjungan kerja tersebut dilakukan di Kelurahan Bajubang RT 18 kompleks PT Pertamina Kecamatan Bajubang, Batanghari pada Sabtu (10/7/2021). 

Kehadiran Gubernur Jambi, disambut hangat Bupati Batanghari beserta jajaranya dalam kesempatan itu juga didampingi Ketua DPRD Provinsi Jambi, Ketua DPRD Kabupaten Batanghari dan tamu undangan lainnya.

Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief kepada awak media menyampaikan saat ini Kabupaten Batanghari mempunyai lokasi RS Pertamina, tapi ini adalah opsi dari provinsi karena melihat keterisian tempat tidur yang saat ini sedang membludak di Provinsi Jambi.

"Selain di Jambi di sini ada tempat tampungan lain, mungkin ada rujukan dari kabupaten/kota yang ada di wilayah barat bisa stop di Batanghari saja,” ujarnya.

Lokasi ini pada intinya untuk mendekatkan pelayanan dan memutus mata rantai penularan karena rumah sakit ini jauh dari pemukiman.

“SDM tenaga kesehatan nanti akan kita support dengan kaloborasi bersama pemerintah Provinsi Jambi,”

“Terkait pengelolaannya kita masih menuggu kerjasamanya seperti apa jadi hak dan kewajibannya diatur dalam kerjasama itu,” pungkasnya.

Baca juga: Pertengahan Tahun Retribusi Sampah dan Pelayanan Kakus di Batanghari Mampu Capai 50 Persen

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved