Breaking News:

Ibadah Haji

Tahun Ini Kerinci Bangun Pusat Layanan Haji dan Umrah

Berita Kerinci-Kepala Kemenag Kerinci, Fahrizal Zain menyebutkan, bahwa dengan diletakkan batu pertama, pembangunan gedung..

Penulis: Herupitra | Editor: Nani Rachmaini
Herupitra/tribunjambi
Tahun ini gedung layanan haji dan umrah dibangun di Kerinci 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Kabar gembira bagi masyarakat Kerinci, khususnya yang ingin menunaikan ibadah haji. Tahun ini di Kabupaten Kerinci akan dibangun gedung pusat layanan haji dan umroh terpadu (PLHUT) 

Kamis (8/7/2021) kemarin, pekerjaan pembangunannya dimulai. Diawali dengan dilakukannya peletakan batu pertama oleh Bupati Adirozal. 

Bupati Kerinci Adirozal menyambut baik pembangunan gedung yang berlokasi di desa Sebukar, Kecamatan Tanco. Ia berharap dengan adanya PLTUP pelayanan terhadap calon jamaah haji akan semakin meningkat. 

"Kita berharap peserta haji bisa lebih mudah melaksanakan simulasi, karena PLHUT ini bisa memangkas berbagai birokrasi yang panjang dan yang lebih penting dengan adanya gedung ini bisa menjawab berbagai permasalahan ibadah haji. Termasuk penundaan ibadah haji seperti sekarang ini," ungkapnya bupati. 

Kepala Kemenag Kerinci, Fahrizal Zain menyebutkan, bahwa dengan diletakkan batu pertama, pembangunan gedung mulai dikerjakan. Dan ditargetkan akhir tahun ini pekerjaan telah selesai dilakukan. 

"Tahun depan bangunan ini sudah bisa beroperasi," sebut Fahrizal. 

Dibeberkannya, untuk pembangunan PLHUT ini, dana bersumber dari dana umat. Untuk terder pekerjaannya dilakukan di Kanwil Jambi. 

"Besar anggaran keseluruhan Rp 3,2 miliar. Dan untuk pembangunan gedung dianggarkan sebesar Rp 1,8 miliar, nanti untuk pekerjaan lainnya akan diterderkan lagi," ia menjelaskan.(*)

Baca juga: Begini Cara Daftar Link Resmi CAT BKN dan Latihan Ujian CPNS Dengan Simulasi CAT BKN

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved