Breaking News:

Berita Batanghari

Pertengahan Tahun Retribusi Sampah dan Pelayanan Kakus di Batanghari Mampu Capai 50 Persen

Berita Batanghari-Terkait tarif yang dikeluarkan oleh pelanggan itu mengacu Perda Nomor 3 tahun 2019 tentang retribusi jasa umum

Penulis: A Musawira | Editor: Nani Rachmaini
Musawira/tribunjambi
Zamhuri selaku Kepala Bidang Pengelolaan Sampah, Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup Dinas Ligkungan Hidup Kabupaten Batanghari. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN-Selama enam bulan berjalan pada 2021 ini retribusi persampahan dan layanan penyedotan kakus yang dibebankan kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Batanghari telah mencapai 50 persen.

Hal ini disampaikan Zamhuri selaku Kepala Bidang Pengelolaan Sampah, Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup Dinas Ligkungan Hidup Kabupaten Batanghari, Jumat (8/7/2021).

Menurutnya realisasi pendapatan daerah di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Batanghari dari Januari-Juni 2021 dari sektor retribusi pelayanan persampahan atau kebersihan ditargetkan Rp 207.600 saat ini telah tercapai Rp 104.995.

Sementara itu, retribusi pelayanan penyedotan kakus dari target Rp 39.360 telah realisasi Rp 13.005.

“Secara keseluruhan dari dua sumber pendapatan di dinas kita sudah mencapai Rp 118.057 atau 50 persen dari target Rp 246.960,” kata Zamhuri.

Terkait tarif yang dikeluarkan oleh pelanggan itu mengacu Perda Nomor 3 tahun 2019 tentang retribusi jasa umum.

“Sampai saat ini kita belum menemukan kendala berarti karena kita sebelum mengusulkan target PAD terlebih dahulu sudah melakukan pendataan,” ujarnya.

“Jadi petugas yang melakukan penarikan sudah memahami target capaian bulanan,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved