Breaking News:

Mobil Dinas Sarolangun

Mobil Dinas di Sarolangun Banyak Tak Gunakan Logo Pemda, Sekda Bereaksi

Berita Sarolangun-Endang Abdul Naser, Sekda Sarolangun mengatakan, pemasangan logo yang tidak lagi terlihat di beberapa kendaraan..

Penulis: Rifani Halim | Editor: Nani Rachmaini
Tribunjambi/Wahyu Herliyanto
Ilustrasi. Mobil dinas pejabat Pemkab Sarolangun yang rusak. 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Banyak kendaraan dinas milik Pemerintah Kabupaten Sarolangun tak lagi mengunakan logo yang bertuliskan pemerintah kabupaten Sarolangun.

Padahal, pemasangan identitas barang terhadap kendaraan dinas yakni roda empat sangat dianjurkan, guna menghindari penyalahgunaan pemakai kendaraan Pemda.

Endang Abdul Naser, Sekda Sarolangun mengatakan, pemasangan logo yang tidak lagi terlihat di beberapa kendaraan dinas itu dikarenakan bahan baku penunjang yang kurang berkualitas.

"Itulah karena kertasnya tidak bagus, jadi kena wifer itu (rusak). Bagusnya mobil Pemda itu di pintunya dipasang," kata Sekda, Jumat (9/7/2021).

Dia menyebutkan, pihaknya akan terlebih dahulu menertibkan aset-aset kendaraan yang masih dalam tahap pembenahan untuk dilanjutkan, lalu akan menarik kendaraan yang digunakan oleh pihak lain secara bertahap.

Lanjutnya, sampai saat ini, sudah terdapat beberapa aset kendaraan Pemerintah yang telah dilakukan penyitaan dan sebagian dilakukan pendataan.

"Tinggal beberapa lagi yang belum dan secara perlahan yang sudah pensiun kita tarik dan full kan dulu baru kita atur lagi," katanya. 

Endang mengaku tidak perlu khawatir perihal aset juga telah menjadi catatan oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK).

"Alhamdulillah sudah bergeser dalam artian dari sekian temuan sudah ada yang berkurang," tuturnya.

Baca juga: Kondisi Eks Bangunan RS Pertamina di Bajubang Direncanakan Jadi Tempat Isolasi Terpusat Covid-19

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved