Breaking News:

Berita Batanghari

Kondisi Eks Bangunan RS Pertamina di Bajubang Direncanakan Jadi Tempat Isolasi Terpusat Covid-19

Berita Batanghari-Bangunan ini sejak 2009 tidak lagi difungsikan artinya tidak ada lagi perawatan, jadi banyak pembenahan..

Penulis: A Musawira | Editor: Nani Rachmaini
Musawira/tribunjambi
Kondisi Eks Bangunan Rumah Sakit Pertamina di Bajubang Yang Direncanakan Jadi Tempat Isolasi Terpusat Covid-19 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN-Bangunan eks rumah sakit pertamina di RT 18 Kelurahan Bajubang, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari akan dijadikan tempat isolasi terpusat Covid-19 oleh Pemerintah Provinsi Jambi.

Informasi ini disampaikan Gubernur Jambi , Al Haris dalam rapat paripurna di DPRD Provinsi Jambi dengan agenda penyampaian pidato gubernur setelah pelantikan, Jumat (9/7/2021).

Camat Bajubang, Ikhwan menyambut baik langkah pemerintah atas rencana tersebut. Pasalnya, bangunan dan rumah sakit ini sudah lama tidak difungsikan. Terakhir difungsikan pada 2009 silam.

“Saat ini hanya ada pos kesehatan di depan kantor securiti. Bangunan lain kondisi atap ada yang sudah jebol, plafon yang rusak. Saya sangat bersyukur jika pemerintah memanfaatkan kembali aset yang terbengkalai. Walaupun hanya untuk menampung orang sakit,” ujar Ikhwan selaku Camat Bajubang.

Kondisinya saat ini banyak masyarakat Batanghari yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah, begitu pula dengan masyarakat Bajubang yang saat ini kasusnya sedang naik. 

Bila rumah sakit ini difungsikan masyarakat akan lebih terlayani secara pelayanan kesehatannya dan akan cepat sembuh.

"Kita menyambut baik rencana Gubernur Jambi untuk mengaktifkan rumah sakit pertamina ini  untuk tempat isolasi mandiri pasien Covid-19,” ujarnya.

Kendati demikian pemerintah tentu membutuhkan dana yang tak sedikit untuk menyiapkan segala sesuatunya karena kondisinya sudah lama tidak difungsikan apalagi untuk pasien Covid-19 butuh sarana dan prasarana yang baru.

Koordinator Lapangan Bajubang, Khotman mengatakan eks bangunan rumah sakit pertamina statusnya masih milik pertamina. 

Bangunan ini sejak 2009 tidak lagi difungsikan artinya tidak ada lagi perawatan, jadi banyak pembenahan yang dilaksanakan.

Kondisi Eks Bangunan Rumah Sakit Pertamina di Bajubang Yang Direncanakan Jadi Tempat Isolasi Terpusat Covid-19
Kondisi Eks Bangunan Rumah Sakit Pertamina di Bajubang Yang Direncanakan Jadi Tempat Isolasi Terpusat Covid-19 (Musawira/tribunjambi)

"Rumah sakit ini tidak layak untuk ditempatkan yang jelas butuh perawatan pada lampu, air, ruangan dan tempat istirahat,” katanya.

Pihaknya mendukung penuh rencana pemerintah karena untuk membantu saudara-saudara yang terpapar Covid-19 maka akan terbantu untuk kesehatannya.

“Rumah sakit ini memiliki 4 sal dan diperkirakan bisa menampung sebanyak 120 orang pasien positif Covid-19,” pungkasnya.

Baca juga: Inilah 9 Dosen UIN Jambi yang Lulus Menjadi Anggota Dewan Pengawas Syariah

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved