Breaking News:

Berita Tebo

Sebanyak 104 Pemberi Kerja di Tebo Nunggak Iuran BPJS Ketenagakerjaan, Ada Yang Sampai Rp234 Juta

Berita Tebo-Kajari Tebo, Imran Yusuf mengatakan, pada saat penyerahan Surat Kuasa Khusus (SKK) oleh BPJS kepada Kejari Tebo..

Penulis: HR Hendro Sandi | Editor: Nani Rachmaini
Hendro sandi
Penandatanganan SKK antara BPJS Ketenagakerjaan dan Kejari Tebo 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Pada penandatanganan MoU BPJS Ketenagakerjaan Cabang Muara Bungo dengan Kejaksaan Negeri (kejari) Tebo, Kamis (8/7/2021), terungkap ada 104 pemberi kerja di Tebo yang menunggak pembayaran iuran.

Bahkan ada satu pemberi kerja yang nilai tunggakannya mencapai ratusan juta. Perusahaan itu diketahui bernama PT Bajabang.

Kajari Tebo, Imran Yusuf mengatakan, pada saat penyerahan Surat Kuasa Khusus (SKK) oleh BPJS kepada Kejari Tebo itu, diketahui perusahaan itu sudah menunggak hingga ratusan juta.

"Ternyata di Tebo ini ada 104 pemberi kerja yang mempunyai kewajiban untuk merealisasikan hak pekerja mereka. Bahkan ada yang sampai Rp234 juta," ungkap Imran.

Diakui Imran, jika perusahaan itu tidak juga melakukan pembayaran iuran itu, maka kejaksaan bisa melakukan ke proses hukum.

"Sebenarnya ini ada dasar hukumnya. Bahwa setiap pemberi kerja harus memenuhi hak tenaga kerjanya," katanya.

Imran mengimbau, kepada perusahaan-perusahaan atau pemberi kerja yang ada di Tebo melakukan pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan.

"Kalau tidak bisa langsung, silahlan diguyur. Manfaatnya untuk Tebo itu ada. Yakni hak hak kesehatan tenaga kerja nya terlindungi," pungkasnya.

Jika dikutip dari situs resminya, PT PP Bajabang Indonesia adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang eksploitasi perkebunan karet dan cokelat.

Salah satu proyek yang dikembangkan oleh Bajabang Group saat ini terletak 175 Km dari Jambi di Desa Muara Kilis, Mengupeh, Rantau Api Kecamatan Tengah Ilir Kabupaten Tebo – Jambi.

(Tribunjambi/hendrosandi)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved