Breaking News:

Konsistensi Perjuangkan Pengesahan RUU PKS, The Body Shop Indonesia Luncurkan Kampanye No! Go! Tell

RUU PKS terus didorong berbagai pihak dan elemen masyarakat untuk segera disahkan. Harapannya

Penulis: Vira Ramadhani | Editor: Nani Rachmaini
Istimewa
Konsistensi Perjuangkan Pengesahan RUU PKS, The Body Shop® Indonesia Luncurkan Kampanye No! Go! Tell! 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - The Body Shop® Indonesia bersama para mitra yakni Yayasan Plan International Indonesia, Magdalene, Yayasan Pulih, dan Makassar International Writers Festival (MIWF) telah berhasil meningkatkan awareness publik terhadap isu kekerasan seksual melalui kampanye Stop Sexual Violence (SSV) Tahap Pertama yang
 digelar pada November 2020 hingga April 2021 lalu.

Penyerahan petisi 421,218 tanda tangan kepada pihak DPR RI menjadi milestone penting dari kampanye SSV Tahap Pertama yang menandai komitmen kuat dan keseriusan segenap pihak dalam upaya mendukung pengesahan RUU PKS.

The Body Shop® Indonesia bersama para mitra melihat bahwa perjuangan masih belum berhenti sampai disini. Untuk itu, seluruh pihak masih akan terus mengawal dan melanjutkan perjuangan ini melalui Stop Sexual Violence Tahap Kedua yakni Kampanye No! Go! Tell! (Katakan Tidak, Jauhi, Laporkan!).

Kampanye yang memiliki fokus secara penuh pada pencegahan (prevention) dan pemulihan (recovery) korban tersebut digelar secara resmi melalui acara Press Conference Kampanye No! Go! Tell! dan Peluncuran Produk Terbaru Rangkaian White Musk pada (8/7/2021).

Hadir sebagai narasumber acara antara lain; Suzy Hutomo (Executive Chairperson and Owner The Body Shop® Indonesia), Aryo Widiwardhono (CEO The Body Shop® Indonesia), Luluk Nur Hamidah (Anggota Komisi IV DPR RI / Sekjen KPP RI), Ratu Ommaya (Head of Values, Community & Public Relations The Body Shop® Indonesia), Dini Widiastuti (Direktur Eksekutif Yayasan Plan International Indonesia), Wawan Suwandi (Public Relations Yayasan Pulih), Lily Yulianti Farid (Founder & Director Makassar International Writers Festival) dan Kartika Jahja (Singer & Activist).

Suzy Hutomo, Owner & Executive Chairperson The Body Shop® Indonesia mengatakan Mari dukung PPKM Darurat sehingga mengedepankan keselamatan sesama umat manusia dengan meminta mari  melakukan berbagai aktivitas dari rumah.

“Dalam hal ini kami melakukan aktivitas dari rumah dengan terus berkampanye sebagai konsistensi mengawal RUU PKS melalui peluncuran kampanye No! Go! Tell!. Kampanye ini merupakan kelanjutan dari perjuangan bersama yang sudah dimulai pada November 2020 – 7 April 2021,” ujarnya.

Di tahap kedua ini ingin menjangkau lapisan masyarakat lebih luas lagi, mulai dari anak-anak dan pelajar, mahasiswa, hingga lingkungan perkantoran, dengan fokus utama yaitu edukasi dan tindak pencegahan kekerasan seksual melalui mekanisme dasar, No! Go! Tell!, dengan dukungan dari seluruh
 mitra The Body Shop® Indonesia.

“Semangat yang terkandung di dalam No! Go! Tell! adalah menemukan kekuatan dan kemampuan merespon suatu keadaan yang genting. Dan, di tengah gelombang pandemi yang hantamannya sedang kita semua rasakan, No! Go! Tell! dapat menjadi sumber kekuatan diri, untuk melindungi sesama.” Ujar Suzy.

 Aryo Widiwardhono, CEO The Body Shop® Indonesia mengatakan Di tengah situasi yang memprihatinkan ini, The Body Shop® Indonesia turut ambil peran dengan mengedepankan harapan dan kemampuan untuk bekerja sama dalam melindungi diri dan sesama. No! Go! Tell! – kampanye Stop Sexual ViolenceTahap Kedua yang kami luncurkan ini adalah salah satu strategi yang universal sifatnya, yang telah diajarkan di sejumlah negara.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved