Breaking News:

Berita Kerinci

Kerinci Target 52.119 Sasaran Vaksinasi

Berita Kerinci-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci mengelar vaksinasi massal, Kamis (8/7).

Penulis: Herupitra | Editor: Nani Rachmaini
Hendro sandi/tribunjambi
Kerinci Target 52.119 Sasaran Vaksinasi 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci mengelar vaksinasi massal, Kamis (8/7). Pemkab Kerinci menargetkan sebanyak 52.119 orang sasaran vaksinasi. 

Pantauan Tribunjambi.com, vaksinasi masal kali ini digelar di lapangan sepak bola Desa Sebukar, Kecamatan Tanco. Ini merupakan vaksinasi masal yang kedua dilakukan. 

Bupati Kerinci, Adirozal yang hadir bersama Forkompimda menyampaikan, bahwa hingga saat ini masyarakat yang telah di vaksin sebanyak 28.273 atau 54 persen. Dan sisa vaksin yang tersisa sebanyak 18.067 dosis. 

"Program vaksinasi merupakan upaya pemerintah mempercepat penanganan Covid-19 di Indonesia khusus di Kerinc," ungkap bupati Adirozal. 

Katanya, bahwa resiko tertular Covid-19 masih sangat tinggi. Untuk ia menghimbau kepada masyarakat meskipun sudah divaksin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. 

"Vaksin ini sifatnya untuk meningkatkan kekebalan tubuh," jelasnya. 

Disampaikannya, di Kabupaten Kerinci yang terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 356 orang. Dari jumlah tersebut sebanyak 7 Orang sedang menjalani isolasi di rumah sakit, 333 orang sembuh dan 16 orang meninggal. 

"Hari ini kita juga melaksanakan deklarasi bersama mendukung percepatan penanganan Covid 19," pungkasnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved