Breaking News:

Al Haris Langsung Kerja Usai Dilantik Presiden Jokowi Jadi Gubernur Jambi, Ini Tugas Pertamanya

Al Haris akan langsung bekerja untuk menekan penyebaran Covid-19 setelah resmi dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Gubernur Jambi.

Penulis: Zulkipli | Editor: Teguh Suprayitno
Monang widyoko/tribunjambi
Al Haris dan Abdullah Sani resmi jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi. 

Al Haris Langsung Kerja Usai Dilantik Presiden Jokowi Jadi Gubernur Jambi, Ini Tugas Pertama yang Akan Dilakukan

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Al Haris akan langsung bekerja untuk menekan penyebaran Covid-19 setelah resmi dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Gubernur Jambi.

Selain itu ia bersama Abdullah Sani, wakil Gubernur Jambi akan berusaha memulihkan ekonomi warga yang terpuruk akibat pandemi.  

"Ini tantangannya luar biasa, oleh karena itu kami akan bersunguh-sungguh tentunya. Kami harus mampu bersama seluruh bupati/wali kota yang ada dengan Pak Kapolda, Danrem dan DPRD untuk mengendalikan Covid-19 di Provinsi Jambi," kata Haris.

Terkait pemulihan ekonomi, Haris mengatakan akan memberikan kepercayaaan kepada masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dan tetap bekerja seperti biasanya.

"Artinya adalah kita ingin mengajak masyarakat mencermati bahwa Covid-19 ini bukanlah sesuatu yang harus kita takuti. Dalam konteks kita tidak bekerja. Kita bekerja seperti biasanya yang penting ingat tetap disiplin dengan protokol kesehatan, karena virus corona itu masuknya lewat mulut dan hidung, dengan memakai masker saja dampaknya luar biasa dalam menghambat penularan Covid-19," katanya.

Selanjutnya kata mantan Bupati Merangin ini, tidak mungkin pemerintah terlena hanya mengurus Covid-19, tentunya juga ingin membangun daerah.

"Ekonomi bisa pulih kalau infrastrukturnya secara rutin terus dibangun. Kalau kita hanya fokus pemulihan ekonomi tapi tidak membangun infrastruktur sama saja tidak," pungkasnya.

Diakhir penyataannya, Al Haris menegaskan bahwa dirinya bersama Abdullah Sani menghibahkan dirinya untuk masyrakat Provinsi Jambi.

Diketahui Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi terpilih periode 2020-2024 Al Haris dan Abudullah Sani baru saja tiba di Jambi, Kamis (8/7/2021).

Keduanya baru kemarin dilantikan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan di Jakarta.

Gubernur bersama rombongan disambut oleh Ketua Lembaga Adat Melayu, Forkompinda Provinsi Jambi serta sejumlah tokoh dan pejabat lainya.

Tarian Sekapur Sirih dan Pencak Silat khas melayu Jambi pun tak ketinggalan dalam prosesi penyambutan orang nomor satu dan dua di Provinsi Jambi tersebut.

Tiba di ruang tunggu VVIP Bandara Sultan Thaha Jambi, Al Haris dan Abdullah Sani didampingi istri masing-masing langsung menuju konferensi pers.

Dalam keterangan persnya, Al Haris menyampaikan tugas pertama yang akan dilaksanakannya sebagai gubernur baru yakni menekan penularan Covid-19 di Provinsi Jambi serta pemulihan ekonomi.

Baca juga: Buat Bupati Gregetan, Lagi Covid Pejabat Sarolangun Malah Berkerumun Nyanyi Lalu Diunggah di Medsos

Baca juga: Tanjab Timur Belum Aman dari Covid-19, Tiga Kecamatan Ini Masih Zona Merah

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved