Breaking News:

Tak Hanya Arum Jeram, Air Batu River Juga Punya Paket Wisata Alam Sungai Batang Merangin

ABR memiliki beberapa paket menarik untuk Tribunners penyuka wisata alam. Mulai dari wisata Rafting, Gatharing, Homestay, Camping Ground, Outing, Outb

Penulis: M Yon Rinaldi | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Yon
Samsul Huda (Kiri) Bersama tim Tribun Jambi dan wisatawan di pemberhentian terakhir destinasi Air Terjun Bala Putra Dewa 

TRIBUNJANBI.COM, MERANGIN - Kabupaten Merangin memang memiliki destinasi arum jeram yang cukup eksotik.

Namun jika Tribunners tidak hanya ingin sekedar menikmati serunya arum jeram di Sungai Batang Merangin bisa mengunakan jasa Air Batu River (ABR) yang berlokasi di Desa Air Batu Kabupaten Merangin.

ABR memiliki beberapa paket menarik untuk Tribunners penyuka wisata alam.
Mulai dari wisata Rafting, Gatharing, Homestay, Camping Ground, Outing, Outbond sampai Training Motivasi.

Selain cerdas dalam membuat paket wisata, Air Batu River sudah dikenal memiliki SDM yang piawai dan terlatih dalam menaklukan medan terjal Sungai Batang Merangin.

Itulah kenapa banyak konsumen yang mempercayakan perjalanan mereka dalam mengarungi sungai Batang Merangin Ke ABR.

Bahkan beberapa pejabat setempat juga memakai jasa mereka.

Dr Tejo Sukmono peneliti ikan air tawar dalam melakukan penelitian di sungai air tawar juga mempercayakan ekspedisi mereka ke team ABR.

Selain memiliki SDM yang tangguh dan peralatan yang lengkap, ABR juga bisa di katakan cukup cerdas dalam menyuguka berbagai destinasi manarik kepada wisatawan.

ABR tidak hanya menyuguhkan kerenya menyusuri arum jeram tapi juga beberapa destinasi wisata edukasi seperti ke situs fosil yang ada di aliran sungai Batang Merangin.

Samsul Huda pembina ABR cukup cerdik menjadikan pulai tengah yang penuh dengan batu menjadi tempat Camping yang asik baget.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved