Breaking News:

Berita Batanghari

Retribusi Terminal Muara Bulian Capai 54 Persen, Dishub Batanghari Optimis Lampui Target

"Retribusi terminal ini ada 4 item, yakni angkutan barang, sewa kios di terminal, parkir kendaraan dan kebersihan umum," kata Suparjono selaku Sekreta

Penulis: A Musawira | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Wira
Sekretaris Dinas Perhubungan Batanghari, Suparjono 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Dinas Perhubungan Batanghari menargetkan kontribusi pendapatan asli daerah (PAD) di sektor retribusi terminal sebesar Rp 896 juta sampai akhir Juni 2021, realisasi PAD baru mencapai 54 persen atau Rp 490.678.

Sekretaris Dinas Perhubungan Batanghari, Suparjono mengatakan pihaknya tetap optimis bisa mencapai target yang diberikan diakhir tahun mendatang.

Saat ini pihaknya terus bekerja mencari PAD guna memenuhi target yang sudah ditetapkan tersebut.

"Retribusi terminal ini ada 4 item, yakni angkutan barang, sewa kios di terminal, parkir kendaraan dan kebersihan umum," kata Suparjono selaku Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Batanghari, Rabu (7/7/2021).

Dari empat item pendapatan di Dishub kata dia paling tinggi retribusi pada angkutan barang mencapai Rp 849 juta dan sampai bulan lalu telah terealisasi Rp 478 juta. Angkutan barang hanya dikenakan tarif Rp 5.000.

Sewa kios di terminal target Rp 40.700 baru terealisasi Rp 9.824, parkiran kendaraan di terminal target Rp 5.250, sarana kebersihan umum target Rp 3.960 baru terealisasi Rp 1.971.

“Kendala yang ditemui rata-rata pada angkutan barang. Kita perhatikan bahwa angkutan barang ini tada yang tidak kooperatif masuk ke terminal. Ke depan akan kita sikapi lebih lanjut,” pungkasnya.

Baca juga: Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi akan Dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara Hari Ini

Baca juga: Italia Masuk Final Usai Kalahkan Spanyol, Terakhir Juara Tahun 1968 Saat Undian Koin Masih Berlaku

Baca juga: Daftar Harga HP Samsung Juli 2021 Lengkap Galaxy A01 Core hingga Z Fold2

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved