Breaking News:

Berita Tanjabbar

Pemkab Bentuk Posko Damkar di Merlung, Wujud Nyata Perlindungan ke Masyarakat

Berita Tanjabbar-Untuk menciptakan kondisi sosial yang tenteram, tertib dan harmonis. Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat membentuk pos damkar

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Nani Rachmaini
TRIBUNJAMBI/SAMSUL BAHRI
Pemkab bentuk posko damkar di Merlung, Wujud Nyata Perlindungan ke Masyarakat 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL-Untuk menciptakan kondisi sosial yang tenteram, tertib dan harmonis. Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat membentuk Pos Pemadam Kebakaran Kecamatan Merlung. Ini di lakukan untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat secara optimal, khususnya di wilayah Merlung yang kerap terjadi kebakaran.

Ini juga sebagai program kerja 99 hari Bupati dan Wakil Bupati Tanjabbar yang telah terlaksana dalam upaya memberikan pelayanan perlindungan harta dan jiwa masyarakat Tanjabbar dan khususnya di Kecamatan Merlung.

Bupati Kabupaten Tanjabbar, Anwar Sadat menyebut bahwa didirikannya Pos Pemadam Kebakaran di Kecamatan Merlung ini merupakan wujud nyata dalam memberikan perlindungan langsung kepada masyarakat dalam rangka mencapai tujuan pembangunan daerah.

“Kita berharap dengan adanya Pos Pemadam Kebakaran ini masyarakat dapat terbantu, sesuai dengan tugas penting pemadam kebakaran adalah melakukan pencegahan, pengendalian, penyelamatan dan pemadaman serta ikut dalam penyelamatan bencana kebakaran dan non kebakaran,"sebutnya.

Pembentukan Pos Pemadam Kebakaran ini berdasarkan Kemendagri No 114 Tahun 2018 Tentang Standar Teknis Pelayanan Dasar pada Standar Pelayanan Minimal Sub Urusan Kebakaran Daerah Kabupaten/Kota. Adapun sarana dan prasarananya terdapat 1 unit mobil pemadam kebakaran dan 2 unit mesin pemadam. Sedangkan untuk personil yang bertugas sebanyak 10 orang dengan sistem bergantian per 5 hari.

"Kita berharap personil kita juga bisa menjaga diri selama bertugas. Insha allah niat untuk membantu bisa membawa kebaikan dan pahala untuk kita. Semoga kehadiran pos pemadam kebakaran sebagai wujud visi misi BERKAH ini bermanfaat," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved