Breaking News:

NIkmati Sensasi Mendaki Hingga Mandi di Wisata Air Terjun Muaro Karing di Merangin

Selain itu Air Batu River juga di lengkapi berbagai peralatan yang cukup aman seperti pelampung dan perahu karet yang berkualitas baik.

Penulis: M Yon Rinaldi | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Yon
Sensasi Mendaki Hingga Mandi di Wisata Air Terjun Muaro Karing di Merangin 

TRIBUNJAMBI.COM, MERANGIN - Alam Merangin tak hentinya memanjakan traveler. Kali ini ada Air Terjun Muaro Karing yang berada di aliran Sungai Batang Merangin.

Air Terjun Muaro Karing ini bukan tipikal air terjun yang tinggi, namun lebih bertipikal berundak-undak. Sehingga Tribunners bisa menikmati berbagai sensasi berbeda di setiap undakan yang dimilikinya.

Mulai dari sensasi mendaki air terjun, mandi di bawah air terjun sampai main perosotan di bebatuan yang menghubungkan air terjun ke sungai Batang Merangin.

Banyaknya bebatuan sampai ke tengah sungai yang keren juga menjadikan banyak Pihan tempat untuk sekedar mengagumi keindahan alam, belum lagi rimbunnya hutan dengan pepohonan yang menjulang tinggi semakin menambah ke indahan destinasi ini.

Selain menghadirkan air terjun yang eksotik baget, destinasi ini juga menyuguhkan situs posil daun yang telah ada jutaan tahun yang lalu.

Di tumpukan bebatuan purba tersebut terdapat berbagai bentuk dedaunan seperti pakis sampai pandan pohon.

Banyaknya tempat untuk menghabiskan waktu, tak heran jika destinasi ini di jadikan rest area bagi penikmat Arum jeram di sungai Batang Merangin.

Tribunners tidak perlu kawatir kelaparan dan ke kehausan di destinasi ini, karena sudah terdapat beberapa pedagang yang menjajakan berbagai makanan dan minuman mengunakan beberapa bangunan permanen khas Desa Air Batu.

Destinasi Air Terjun Muaro Karing dapat di tempuh selama kurang lebih lima Jam dari Kota Jambi, dan kurang lebih satu Jam dari Kota Bangko.

Jauhnya lokasi menuju destinasi ini, akan sangat sayang jika Tribunners hanya menikmati satu keindahan alam yang ada di Kabupaten Merangin ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved