Breaking News:

Berita Tebo

Kapolres Tebo Apresiasi Warga Dukung Pemberantasan PETI, Tapi dengan Cara Ini

Menurutnya, dalam memberantas PETI di Kabupaten Tebo memang membutuhkan dukungan dari masyarakat. Karena tidak bisa dilakukan hanya dari kepolisian ma

Penulis: HR Hendro Sandi | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Hendro Sandi
Kapolres Tebo saat mengunjungi kantor Desa Punti Kalo 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Kapolres Tebo, AKBP Gunawan Trilaksono S.I.K mengapresiasi warga Desa Punti Kalo, Kecamatan Sumay, Tebo yang mendukung pemberantasan PETI.

Menurutnya, dalam memberantas PETI di Tebo memang membutuhkan dukungan dari masyarakat. Karena tidak bisa dilakukan hanya dari kepolisian maupun TNI saja.

"Kita dari jajaran Polres dan Kodim juga selalu melaksanakan razia, dan kami senang masyarakat mendukung," ungkap Kapolres, saat mendatangi kantor Desa Punti Kalo, Sumay Tebo, Rabu (7/7/2021).

Namun kata dia, hendaknya jika melakukan penertiban PETI itu tidak lagi membakar dompeng yang ada di lokasi. Tapi cukup dengan merusak maupun menghancurkan mesin di lokasi, atau disita.

"Karena kalau dibakar, itu kan lama kita harus menunggu benar-benar mati. Dan dikhawatirkan apinya menjalar ke lahan, atau pun perkebunan warga hingga menyebabkan Karhutla," bilangnya.

Dia pun menyatakan akan tetap melakukan penertiban dengan mencari dan menangkap pemilik dompeng yang sudah meresahkan itu.

"Saya juga harap pak kades jangan segan-segan meminta bantuan dari pihak Polsek setempat jika mau ke lokasi lagi. Jangan takut, atau sama Babinsa,"

"Kita kedepan akan mencari pemiliknya," pungkasnya.

Baca juga: Diduga Ada yang Bocorkan, Warga Hanya Temukan 8 Dompeng dari 15 yang Terdata

Baca juga: Harga Emas Hari ini, Emas Antam Naik Rp 1.000, Menjadi Rp 940.000 Per Gram

Baca juga: Link Download Lagu DJ TikTok, Spesial Video EDM DJ Gratatata, DJ Diamond In The Sky, DJ Baby Bumbum

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved