Breaking News:

Berita Tebo

Diduga Ada yang Bocorkan, Warga Hanya Temukan 8 Dompeng dari 15 yang Terdata

"Sisanya kita duga bocor ada warga kita sepertinya yang bocorin mungkin kerja disana atau dapat duit dari mereka," katanya, Rabu (7/7/2021).

Penulis: HR Hendro Sandi | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Warga Bakar Sendiri 8 Dompeng di Desa Teluk Singkawang Kabupaten Tebo 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Kepala Desa (kades) Pintu Kalo, Kecamatan Sumay, Tebo M Amin mengatakan, aksi ratusan warganya membakar Dompeng dari aktifitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI), di
dusun Margodadi Desa, Teluk Singkawang diduga bocor.

Hal itu kata Amin, warga sudah mendata dan diketahui bahwa ada 15 Dompeng yang beroperasi dikawasan tersebut. Namun setelah aksi tadi malam, hanya 8 yang kedapatan beroperasi.

"Sisanya kita duga bocor ada warga kita sepertinya yang bocorin mungkin kerja disana atau dapat duit dari mereka," katanya, Rabu (7/7/2021).

Dikatakan Amin, aktifitas itu sudah ada diduga sejak 10 bulan terakhir. Namun karena warga sudah resah, akhirnya secara beramai-ramai datang dan langsung membakar Dompeng tersebut.

"Yang paling ramai teriak-teriak tadi malam itu ibu-ibu. Karena mereka sudah marah air sungai tidak bisa lagi dipakai untuk mandi, mencuci dan lain-lain. Sudah tidak layak sekali," ungkapnya.

Bahkan kata dia, itu bukan yang pertama, namun sudah ada beberapa kali ditertibkan warga dan dikenakan sanksi sesuai Perdes.

"Kita sengaja tidak lapor ke polisi tadi malam. Karena warga ini sudah tidak bisa saya bendung lagi langsung mau ke lokasi. Ada sekitar 500 an orang tadi malam itu pakai motor kelokasi, karena jalannya hancur tidak bisa pakai mobil," bilangnya.

Dirinya berhadap, adanya aksi warga ini dapat mengurangi atau menghentikan aktifitas PETI yang merusak lingkungan.

Baca juga: Harga Emas Hari ini, Emas Antam Naik Rp 1.000, Menjadi Rp 940.000 Per Gram

Baca juga: Link Download Lagu DJ TikTok, Spesial Video EDM DJ Gratatata, DJ Diamond In The Sky, DJ Baby Bumbum

Baca juga: Bacaan Sholawat Nariyah Lengkap dengan Tulisan Arab dan Artinya, Serta Manfaat Membacanya

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved