Breaking News:

Berita Muarojambi

Antisipasi Penyalahgunaan, Dukcapil Muarojambi Hampir Tiap Hari Lakukan Pemusnahan e-KTP Bekas

Katanya, di kantor Dukcapil Muarojambi sejak awal mereka tidak ada melakukan penumpukan terhadap balnko e-KTP yang telah rusak di kantornya.

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
tribunjambi/hasbi sabirin
Kepala Dinas Dukcapil Muarojambi, Zakaria. 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan terhadap blanko e-KTP bekas, Dinas Dukcapil Muarojambi hampir setiap harinya melakukan pemusnahan.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Dukcapil Muarojambi Zakaria. Katanya, di kantor Dukcapil Muarojambi sejak awal mereka tidak ada melakukan penumpukan terhadap balnko e-KTP yang telah rusak di kantornya.

Karena hampir setiap hari pihaknya selalu melakukan pemusnahan terhadap blanko e-KTP yang bekas tersebut dengan cara dibakar.

"Alhamdulillah Kito tidak pernah melakukan penumpukan terhadap blanko e-KTP yang bekas, berapapun yang rusak saat itu kita tetap lakukan pemusnahan, tujuannya untuk antisipasi terjadinya penyalahgunaan oleh orang yang tidak bertanggungjawab,"kata Zakaria Rabu (7/7/21).

Mereka juga telah mengingatkan stafnya jika ada e-KTP yang rusak tidak boleh di simpan dan langsung dimusnahkan apalagi jika terjadi penumpukan.

"Sebelum pemusnahan itu juga kita beri tanda lobang disisi e-KTP tersebut, sehingga mudah mengetahui itu e-KTP bekas dan siap untuk dibakar,"tutupnya.

Baca juga: Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, PT WKS Gandeng Warga Sekitar untuk Produksi Sekam dan Cocofed

Baca juga: Perjanjian Keuangan Omesh dan Istrinya, Dian Ayu Beli Barang Pakai Uang Pribadi

Baca juga: Raffi Ahmad Siapkan Mental Bila Rafathar Tanya Sosok Ayu Ting Ting, Suami Nagita Beri Jawaban Ini

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved