Breaking News:

Berita Batanghari

Lima ASN Pemkab Batanghari Minta Izin Cerai Sepanjang 2021, Grafiknya Naik

Berita Batanghari-Menurutnya lima orang ASN yang meminta izin untuk cerai terdiri dari profesi guru ada 3 orang dan 2 orang dari dinas.

Penulis: A Musawira | Editor: Nani Rachmaini
(Tribunjambi/A Musawira)
Ahmad Farij Wajdi Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan BKPSDMD Kabupaten Batanghari. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN-Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Batanghari mencatat hingga Juni 2021 ini sekira lima orang Aparatur Sipil Negara (ASN) mengajukan penceraian.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan BKPSDMD Kabupaten Batanghari, Ahmad Farij Wajdi pada Selasa (6/7/2021).

Menurutnya lima orang ASN yang meminta izin untuk cerai terdiri dari profesi guru ada 3 orang dan 2 orang dari dinas.

“Jika dibandingkan pada 2020 lalu posisi grafiknya cukup naik. Tahun lalu ada 11 ASN yang mengajukan penceraian terdiri dari profesi guru 5 orang, dinas 3 orang dari kantor lurah 2 orang dan Puskesmas 1 orang,” katanya.

Lanjutnya, dikatakan dia terkait persoalan ASN mengajukan cerai lebih dominan disebabkan faktor ekonomi dan adanya pihak ketiga.

Pihaknya sudah lakukan mediasi meminta pasangan itu untuk dapat diselesaikan secara baik-baik dan dengan kekeluargaan.

"Kita mengimbau kepada seluruh ASN untuk dapat membangun komunikasi dengan baik, diharapkan hubungannya selalu harmonis dan adanya keterbukaan informasi satu sama lain,” pungkasnya.

Baca juga: Ratusan Masyarakat Bungo Cerai, Faktor Ekonomi menjadi Penyebab Utama

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved