Breaking News:

Narkoba

Perenam Bulan, Satresnarkoba Polres Sarolangun Sudah Amankan 51 Penyalahgunaan Narkoba

Berita Sarolangun-Satresnarkoba Polres Sarolangun menyampaikan peredaran barang haram narkoba masih marak terjadi..

Penulis: Rifani Halim | Editor: Nani Rachmaini

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Satresnarkoba Polres Sarolangun menyampaikan peredaran barang haram narkoba masih marak terjadi di kabupaten Sarolangun.

Kasat narkoba polres Sarolangun, AKP Lumbrian Hayudi menyebutkan, sampai saat ini dari awal tahun 2021 pihak Satresnarkoba sarolangun sudah mengamankan setidaknya 26 kasus  penyalahgunaan narkoba.

"Sekira jumlah tersangkanya 51 orang. Untuk barang buktinya sendiri ada sekitar 20 gram sabu dan beberapa gram ekstasi dan ganja," katanya kepada Tribun Jambi, Senin (5/7/2021).

Ia mengakui, kabupaten Sarolangun sebagai jalur perlintasan bagi para penyalahgunaan narkoba. Sebagian besar para penyalahgunaan narkoba yang telah diamankan oleh pihaknya membeli Narkoba dari provinsi Sumatera Selatan, Muaratara.

"Ada juga tangkapan kita yang besar, ada barang dari sumatera Utara, dan Aceh dan Pekanbaru" katanya.

Selain itu, pihaknya membutuhkan kesadaran dari elemen-elemen masyarakat untuk melaporkan tindakan penyalahgunaan narkoba di Sarolangun.

Pasalnya terbukti dari laporan yang pihaknya terima masih tergolong sangat minim hanya ada satu dua laporan yang masuk kepada pihak kepolisian. Sebab untuk menumpas penyalahgunaan masyarakat butuh sinergi antara pihak masyarakat dan kepolisian.

Selain itu, relatif umur penyalahgunaan narkoba yang telah di amankan oleh Satresnarkoba Polres Sarolangun bukan golongan penguna dibawah umur. Rata - rata penyalahgunaan narkoba itu sendiri sudah dewasa.

"Kalau dari informasi yang kami dapatkan, ada juga anak muda di bawah umur menjadi pemakai narkoba. Kalau untuk hasil tangkapan kita sudah sudah dewasa semua," tutupnya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved