Breaking News:

Advertorial

Kobeja Peduli Sesama, Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Mendahara Tengah Tanjab Timur

Kobeja lakukan aksi peduli masyarakat, melalui program penggalangan dana untuk korban musibah kebakaran Mendahara Tengah

Editor: Rahimin
istimewa
Kobeja memberikan bantuan untuk korban musibah kebakaran Mendahara Tengah Kabupaten Tanjab Timur. 

Kobeja Peduli Sesama, Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Mendahara Tengah Tanjab Timur

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Komunitas Beat Jambi atau biasa disebut Kobeja lakukan aksi peduli masyarakat, melalui program penggalangan dana untuk korban musibah kebakaran Mendahara Tengah Kabupaten Tanjab Timur.

Baso’ Jufri sebagai pelopor Kobeja Peduli mengatakan, bantuan telah disalurkan langsung ke lokasi kejadian kebakaran pada Sabtu (3/7/2021) dan diterima langsung Nurhidayah, Kades Kampung Lama Mendahara Tengah.

Bantuan yang diberikan sejumlah uang sebesar Rp5 juta dan pakaian.

“Kita turut sedih atas musibah yang terjadi dengan saudara-saudara kita. Saya dan Kobeja berharap dengan bantuan ini dapat bermanfaat untuk para korban, dan mengundang teman-teman komunitas lainnya untuk membantu,” ujarnya di Kantor Tribun Jambi, Lebak Bandung Kota Jambi

Sementara itu Ahmad Sanusi, selaku Ketua Kobeja mengatakan, penggalangan dana dilakukan selama tujuh hari di dua titik. Yang pertama di lampu merah Simpang Bata dan di lampu merah Simpang Jelutung.

“Aksi peduli masyarakat yang terkena musibah ini panggilan hati kita untuk turut membantu, karena kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi,” ungkapnya.

Kobeja lakukan aksi peduli masyarakat, melalui program penggalangan dana untuk korban musibah kebakaran Mendahara Tengah Kabupaten Tanjab Timur.
Kobeja lakukan aksi peduli masyarakat, melalui program penggalangan dana untuk korban musibah kebakaran Mendahara Tengah Kabupaten Tanjab Timur. (istimewa)

Meski komunitas motor ini belum lama dibentuk, yaitu pada tanggal 30 Mei 2021, komunitas ini langsung melakukan aksi peduli sesama.

Dikatakan Ahmad ,ke depannya Kobeja akan lakukan program rutinitas lainnya.

“Untuk sekarang kegiatan kita baru Kopdar rutin setiap malam Senin. Kegiatan ini mewajibkan satu anggota bawa beras satu canting. Guna pengumpulan beras ini apabila ada masyarakat yg ditimpa musibah bisa langsung disalurkan. Jadi sedia payung sebelum hujan,” ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved