Breaking News:

Bisnis Jambi

Ekonomi Terus Membaik, Penjualan Sepeda Motor Yamaha Jambi Tahun Ini Meningkat Pesat

Berita Bisnis Jambi-Semenjak kuartal ketiga tahun 2020, ekonomi mulai membaik, penjualan juga membaik dari kuartal kedua

Penulis: Vira Ramadhani | Editor: Nani Rachmaini
Vira Ramadhani/tribunjambi
Yamaha Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pandemi Covid-19 yang melanda sejak tahun 2020 sampai sekarang berdampak bagi penjualan otomotif roda dua, namun penjualan sepeda motor di Jambi selama pandemi tahun ini terus membaik dibandingkan tahun lalu.

Dikatakan Novento Area Marketing Yamaha DDS Jambi, selama pandemi tahun 2020 sampai sekarang, penjualan sepeda motor ditahun ini jauh lebih baik dibandingkan tahun lalu.

“Pertumbuhan penjualan sepeda motor ditahun ini hampir 200 persen meningkat dibandingkan tahun 2020 lalu,” ujarnya kepada Tribunjambi.com, Minggu (4/7/2021).

Lanjutnya, ditahun ini persentase tingkat penjualan memang jauh lebih tinggi dibanding tahun lalu, meski keadaan masih dalam masa pandemi.

“Hampir dua kali lipat membaiknya dari tahun lalu. Ya dikarenakan keadaan ekonomi kita juga terus membaik, kita juga terus beradaptasi dengan keadaan saat ini,” ungkapnya.

Dikatakannya, keadaan yang mulai membaik tidak terlepas dari pemanfaatan teknologi dalam memasarkan dan menjual secara online.

“Kita juga berinovasi dengan digital, memasarkan dan menjual secara online juga. Penjualan online memang cukup membantu, ya sebagai bonus dari penjualan secara manual seperti biasa,” ujarnya.

Novento mengatakan, dampak pandemi covid-19 pada tahun 2020 bagi industri otomotif roda dua, terjadi penurunan permintaan yang cukup signifikan.

“Ada pengaruh kebijakan dari pemerintah juga. Saat itu aturannya diperketat, kondisi ekonomi menurun, daya beli menurun, uang muka terpengaruh jadi makin tinggi,” katanya.

Lanjutnya, Semenjak kuartal ketiga tahun 2020, ekonomi mulai membaik, penjualan juga membaik dari kuartal kedua tahun 2020.

“Lalu, ditahun 2021 yang berjalan setengah tahun ini, ada pertumbuhan yang baik dan mulai normal. Namun, kita etetap terus beradaptasi dengan keadaan sekarang,” ungkapnya.

“Pada Yamaha, jenis sepeda motor yang tingkat tertinggi penjualannya itu yaitu All new Nmax, All New Aerox dan lainnya,” pungkasnya. (Tribunjambi/Vira Ramadhani)

Baca juga: Jemput Padi ke Sawah, Warga Teluk Rendah Pasar Dikeroyok Sekelompok Pemuda, Wajah Sampai Memar

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved