Breaking News:

Sektor Finance

Ekonomi Mulai Membaik, Perusahaan Pembiayaan di Jambi Sebut Mulai Pulih Hampir 90 Persen

Berita Bisnis-Bussan Auto Finance cabang Jambi, Alex sebagai Business Relationship Head vira mengatakan, keadaan perusahaan sudah mulai membaik baik

Penulis: Vira Ramadhani | Editor: Nani Rachmaini
Vira Ramadhani/tribunjambi
Perusahaan pembiayaan BAF 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pandemi covid-19 sejak tahun 2020 berdampak pada seluruh sektor, tak terkecuali perusahaan pembiayaan di Jambi.

Pada tahun 2020 perusahaan pembiayaan di Jambi terpuruk karena ekonomi juga menurun, namun ditahun 2021 ini ekonomi mulai membaik dan perusahaan pembiayaan pun mulai bangkit.

Seperti Bussan Auto Finance cabang Jambi, Alex sebagai Business Relationship Head vira mengatakan, keadaan perusahaan sudah mulai membaik baik, baik itu secara teknis, cara kerja yang beradaptasi dengan keadaan harus terapkan protokol kesehatan, dan pembayaran konsumen.

“Di tahun ini secara proses dan progres pembayaran semakin membaik karena ekonomi juga semakin membaik,” di Kantor

“Pembayaran sudah mulai kondusif, sudah berangsur membaik. Namun untuk konsumen yang menunggak tentu masih ada,” ujarnya di Kantor BAF, Jalan Gajah Mada, Kelurahan Lebak Bandung, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, Senin (5/7/2021). 

Lanjutnya, selain secara pembayaran membaik, keinginan konsumen membeli kendaraan bermotor pun juga mulai banyak, karena ekonomi masyarakat sudah membaik juga.

“Untuk keseluruhan, penjualan dan pembayaran tumbuh membaik sampai hampir 90 persen mulai pulih, kita sudah mulai beradaptasi dengan keadaan, ya mulai normal. Semoga kedepannya terus membaik,” katanya.

Sementara itu, Yudis Kepala Cabang PT. Batavia Prosperindo Finance tbk Cabang Jambi dan juga sebagai Ketua APPI Pengurus Jambi mengatakan, kondisi perusahaan memang membaik sejak pandemi tahun lalu karena adanya restrukturisasi, relaksasi kredit kepada debitur.

“Kalau dari perusahaan kami juga lebih hati-hati memberikan pembiayaan kepada debitur dengan melihat hasil BI checking debitur, melihat dari kemampuan dan usaha debitur selama pandemi ini,” di Kantor PT. Batavia Prosperindo Finance tbk Cabang Jambi, Jalan Sultan Agung, Kelurahan Murni Kecamatan Telanaipura Jambi, Senin (5/7/2021).

“Tidak semua debitur kita beri restrukturisasi dan relaksasi. Untuk debitur yang pembayaran angsurannya lancar yang bisa. Tapi kalau sebelum pandemi sudah macet ya tidak bisa,” pungkasnya. (Tribunjambi/Vira Ramadhani)

Baca berita terkait lainnya klik Ekonomian Jambi
-

Baca juga: Kebutuhan Oksigen di RSUD MHAT Kerinci Meningkat

Baca juga: Kebutuhan Oksigen di RSUD Raden Mattaher Jambi Meningkat

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved