Breaking News:

Bandar Narkoba di Kota Jambi Diringkus di Hotel Mewah, Polisi Temukan Sabu 7 Ons di Lemari

Tribun Jambi, AMH diringkus Satresnarkoba Polresta Jambi saat menginap di hotel berbintang di kawasan Jalan Mpu Gandring, Solok Sipin, Danau Sipin.

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Teguh Suprayitno
KOMPAS.COM/HANDOUT
Ilustrasi Narkoba 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Bandar sabu ditangkap saat berada di hotel berbintang di Kota Jambi.

AMH (28) diringkus Satresnarkoba Polresta Jambi saat menginap di hotel berbintang di kawasan Jalan Mpu Gandring, Solok Sipin, Danau Sipin, Rabu (30/6/2021) malam.

Kasat Resnrakoba Polresta Jambi, AKP George Alexander Pakke mengatakan, AMH merupakan bandar sabu-sabu yang sudah jadi target polisi.

Penangkapan AMH berawal saat petugas mendapat informasi, bahwa AMH bandar sabu-sabu tersebut sedang menginap di sebuah hotel.

Mendapat informasi, tim langsung bergerak, dan langsung menuju satu kamar yang berada di lantai 8 hotel tersebut.

Benar saja, saat itu, petugas langsung meringkus AMH tanpa perlawanan berarti.

"Setelah kita interogasi lebih dalam, tersangka mengaku menyimpan sabu-sabu di dalam rumahnya," kata George, Senin (5/7/2021) pagi.

Berbekal keterangan tersangka, petugas langsung bergerak menuju rumah AMH yang berada di Jalan Bunga Raya 3, Murni, Danau Sipin.

Baca juga: Kelompok Lekagak Telenggen Kocar-kacir Ditinggal Anggotanya, Begini Kondisi Mimika Papua Sekarang

Setibanya di kokasi, petugas langsung melakukan penggeledahan, dan berhasil menemukan 21 paket sabu-sabu dengan berbagai ukuran yang disimpan pelaku di dalam lemari.

"Ada 768,19 gram sabu-sabu yang kita amankan dari pelaku ini," ujar George.

Setelah itu, tim kembali melakukan pengembangan dan kembali meringkus satu pelaku lainnya berinisial LS, yang turut membantu pelaku AMH dalam menjalankan aksinya.

"Untuk satu tersangka lainnya, itu perannya hanya membantu, dengan menyediakan tempat untuk mengemas sabu-sabu, dan diupah dengan uang Rp 200 ribu dan satu paket sabu-sabu," jelas Kasatreskrim.

Kepada petugas, pelaku AMH mengaku bahwa barang bukti tersebut adalah miliknya, dan didapat dari seseorang berinisial OK.

Saat ini, kedua tersangka telah mendekam di Mapolresta Jambi, beserta sejumlah barang bukti berupa 5 unit handphone dan 21 paket sabu-sabu.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved