Breaking News:

Berita Nasional

KKB di Papua Dibuat Tak Berdaya Oleh TNI-Polri, Ketua PBNU Beri Apresiasi: Memberikan Rasa Aman

Kapolres Mimika AKBP IGG Era Adhinata pun menyebut sudah banyak anggota KKB Papua di wilayahnya yang kembali ke tengah masyarakat

ist
KKB Papua semakin tertekan dengan hadirnya TNI-Polri 

TRIBUNJAMBI.COM - Cara pihak keamanan menangani Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua mendapat apresiasi dari Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Marsudi Syuhud.

Dirinya mengapresiasi pemerintah yang telah berhasil memerangi dan membatasi aktivitas teroris KKB Papua.

Diketahui, ada sejumlah faksi KKB Papua pimpinan Lekagak Telenggen yang berhasil dihalau TNI-Polri saat akan masuk ke wilayah Mimika.

Kapolres Mimika AKBP IGG Era Adhinata pun menyebut sudah banyak anggota KKB Papua di wilayahnya yang kembali ke tengah masyarakat, untuk bersama-sama dengan komponen masyarakat lainnya membangun kehidupan dan masa depan yang lebih menjanjikan.

Seperti melansir Tribunnews.com, menurut Marshudi, KKB Papua juga semakin terjepit berkat kerja keras pemerintah melalui TNI-Polri.

Pasukan KKB Papua.
Pasukan KKB Papua. (istimewa via Tribun Manado)

Dikatakan, pemerintah Indonesia sendiri sangat serius dalam melakukan tindakan yang diperlukan guna menangani tindak-tindak kekerasan yang belakangan muncul di Papua.

Bahkan pemerintah juga telah menetapkan KKB Papua sebagai kelompok teroris yang selama ini kerap melakukan pelanggaran tindak pidana, seperti halnya pembunuhan dan kekerasan secara masif dan brutal.

Ia juga menegaskan, Papua bagian dari Indonesia dan tidak bisa diganggu gugat.

Baik secara Internasional, hukum, maupun politik, Papua sudah selesai.

"Ketika ada yang mencoba mengganggu perjalanan demokrasi, hukum, politik di Papua maka pemerintah Indonesia wajib menyelesaikannya," ungkap Marsudi Syuhud, Jumat (2/7/2021).

Halaman
1234
Sumber: GridHot.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved