Breaking News:

Kisah Pengemudi Pompong

Cerita Bocah Pengemudi Kapal Pompong di Desa Betara Kanan Tanjab Barat Yang Ingin Kembali ke Sekolah

Berita Tanjab Barat - Sahir Saputra, seorang bocah di Desa Betara Kanan, Kecamatan Kuala Betara bekerja sebagai pengemudi kapal pompong.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Rahimin
tribunjambi/samsul bahri
Sahir Saputra, seorang bocah di Desa Betara Kanan, Kecamatan Kuala Betara Kabupaten Tanjung Jabung Barat bekerja sebagai pengemudi kapal pompong. 

Cerita Bocah Pengemudi Kapal Pompong di Desa Betara Kanan Tanjab Barat Yang Ingin Kembali ke Sekolah

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Sahir Saputra, seorang bocah di Desa Betara Kanan, Kecamatan Kuala Betara Kabupaten Tanjung Jabung Barat bekerja sebagai pengemudi kapal pompong.

Kapal pompong atau boat kapal yang berukuran sedang dan biasa digunakan oleh sebagian masyarakat sebagai transportasi sungai ataupun laut biasanya dikendalikan orang dewasa, dan mahir dalam soal mengemudikan kapal pompong

Namun, siapa sangka di Desa Betara Kanan, Kecamatan Kuala Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat ada bocah berusia 15 tahun yang menjadi pengemudi kapal pompong.

Hampir setiap hari bocah tersebut mengemudikan kapal pompong dengan membawa penumpang yang ingin pergi dari Desa Betara Kanan menuju desa tetangga yaitu Desa Parit Deli.

Melawan arus dan membelah ombak dari Sungai Parit Deli Kuala Betara selama hampir lima menit Ia lakukan setiap hari.

Sahir Saputra, anak kedua dari pasangan Ali dan Erna.

Sahir Saputra sosok bocah yang berani mengambil pekerjaan sebagai pengemudi kapal pompong, meski dengan resiko yang cukup tinggi jika terjadi sesuatu hal.

Sahir Saputra bilang, menjadi pengemudi kapal pompong ini telah Ia lakoni sejak lima bulan terakhir.

Menurut Sahir Saputra,  sebelumnya ia hanya berada di rumah dan beraktivitas seperti anak pada umumnya, bermain dan belajar.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved