Breaking News:

Penyalahgunaan Narkoba

Satresnarkoba Polres Muarojambi Berhasil Ungkap 56 Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Dua Anak-anak

Berita Muarojambi-Satresnarkoba Polres Muarojambi telah berhasil mengungkap 56 orang tersangka penyalahgunaan narkoba yang terjadi di wilayahnya

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Nani Rachmaini
(tribun jambi.com/ Hasbi Sabirin)
Kepala Satuan Narkoba Polres Muarojambi Iptu Faisal. 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Sepanjang tahun 2021 ini, Satresnarkoba Polres Muarojambi telah berhasil mengungkap 56 orang tersangka penyalahgunaan narkoba yang terjadi di wilayah Kabupaten Muarojambi.

Dari 56 orang tersebut merupakan hasil pengungkapan nya selama periode Januari hingga Juli 2021.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Satuan Narkoba Polres Muarojambi Iptu Faisal.

Dari 56 orang tersangka itu semuanya masyrakat biasa, ada yang masih berusia anak-anak dan ada yang sudah dewasa.

Kata Iptu Faisal, dari jumlah itu, terdapat 37 kasus sudah ditetapkan sebagai tindak pidana, adapun barang bukti yang telah mereka dapatkan sebanyak 65,65 gram.

"Selama ini, yang terlibat anak-anak sebanyak dua orang, satu orang terlibat sebagai pengguna dan satu lagi sebagai kurir," kata Iptu Faisal Jumat (02/7/21).

Ia juga mengatakan, untuk wilayah Kabupaten Muarojambi yang masih tinggi dalam penggunaan dan peredaran narkoba terdapat di Kecamatan Sekernan.

Karena wilayah itu memiliki jangkauan yang sangat dekat dengan Desa Pulau Kayu Aro, seperti yang diketahui Desa tersebut merupakan kampung peredaran narkoba.

Untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Desa Pulau Kayu Aro tersebut mereka telah berkerjasama dengan pihak BNN, baik dalam melakukanpenyuluhan maupun patroli yang telah mereka lakukan.

"Alhamdulillah hasil kerja sama itu, peredaran dan penggunaan narkoba di wilayah Desa Pulau Kayu Aro itu sudah mulai berkurang," ungkapnya.

(Tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

Baca juga: Dua Pecandu Tingkat Tinggi Oknum Satpol PP Muarojambi Kini Direhabilitasi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved