Pemalsuan KTP

Ombudsman Dukung Ditreskrimsus Polda Jambi Untuk Usut Tuntas Kasus KTP Palsu Disdukcapil Kota Jambi

Berita Kota Jambi - Pihak kepolisian melakukan penyelidikan pemalsuan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Jambi

Penulis: Monang Widyoko | Editor: Rahimin
Tribunjambi/Monang
Aktivitas di Disdukcapil Kota Jambi. Ombudsman Dukung Ditreskrimsus Polda Jambi Untuk Usut Tuntas Kasus KTP Palsu Disdukcapil Kota Jambi 

Ombudsman Dukung Ditreskrimsus Polda Jambi Untuk Usut Tuntas Kasus KTP Palsu Disdukcapil Kota Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pihak kepolisian melakukan penyelidikan pemalsuan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Jambi.

Ombudsman RI Perwakilan Jambi mendukung penyelidikan kasus tersebut.

Berdasarkan keterangan di beberapa media, terdapat tiga modus yang dilakukan oknum. Pertama, oknum melakukan pencetakan KTP di luar jam dinas Disdukcapil Kota Jambi

Kedua, oknum melakukan ilegal akses komputer maupun sistem pencetakan KTP. Lalu ketiga yaitu oknum menggunakan material KTP bekas, yang di pergunakan untuk mencetak KTP lainnya.

Indra, selaku Plt Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jambi menyayangkan kejadian tersebut, dan berharap pengusutan dilakukan secara tuntas demi pelayanan publik yang lebih baik.

"Kami tentu mendukung Penyelidik Ditreskrimsus Polda Jambi untuk mengusut  tuntas kasus pemalsuan KTP di Disdukcapil Kota Jambi demi pelayanan publik yang lebih baik", katanya.

Indra meminta seluruh pelayanan publik berkaca dengan kasus ini, agar dikemudian hari tidak terjadi tindakan-tindakan lain yang dapat merugikan masyarakat dan mencoreng nama baik negara.

"Kami berharap hal ini tidak terjadi lagi dan meminta penyelenggara pelayanan publik untuk mematuhi standar layanan dan operasional guna memberikan kepastian layanan terhadap pengguna layanan," tegasnya.

Indra meminta seluruh masyarakat dalam mengurus administrasi agar mengikuti SOP yang berlaku sehingga dapat meminimalisir maladministrasi.

"Jangan gunakan jalan pintas, ikuti SOP yang berlaku. Mari kita sama-sama mendukung pelayanan publik zero maladministrasi," pungkasnya. (tribun jambi/monang widyoko/*)

Kadis Dukcapil Kota Jambi Akui Ada Pemalsuan KTP, Sebut Dua Orang Ini Pelakunya

Bertepatan HUT Bhayangkara, 20 Personel Polres Sarolangun Diberi Kenaikan Pangkat

Kenzie Sabun Cuci Piring Hadir Saat Pandemi, Sudah Tersebar Hampir Diseluruh Kabupaten di Jambi

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved