Breaking News:

Advertorial

Dinas Tenaga Kerja Tanjab Barat Launching Program Manpower Festival 1 Ekonomi Kreatif

Meski di tengah pandemi Covid-19 ini, geliat pemerintah untuk tetap menciptakan inovasi pembangunan tenaga kerja terus dilakukan.

Editor: Rahimin
istimewa
Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Dinas Tenaga Kerja melaunching program Manpower Festival 1 ekonomi kreatif. 

Dinas Tenaga Kerja Tanjab Barat Launching Program Manpower Festival 1 Ekonomi Kreatif

TRIBUNJAMBI.COM - Meski di tengah pandemi Covid-19 ini, geliat pemerintah untuk tetap menciptakan inovasi pembangunan tenaga kerja terus dilakukan.

Ini terbukti dengan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Dinas Tenaga Kerja melaunching program Manpower Festival 1 ekonomi kreatif.

Kegiatan ini didukung dan diapresiasi langsung SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Tanjab Barat Dianda Putra mengatakan, kegiatan ini juga memperkenalkan, mengembangkan dan meningkatkan akselerasi upaya inovasi pembangunan ketenagakerjaan khususnya di Tanjung Jabung Barat.

Kegiatan ini sebagai wadah guna berkaya wawasan, ilmu pengetahuan, keterampilan, kreativitas, dan terobosan baru yang akan membentuk pola pikir yang lebih positif bagi dunia ketenagakerjaan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Tanjab Barat Dianda Putra
Kepala Dinas Tenaga Kerja Tanjab Barat Dianda Putra (istimewa)

Serta juga meningkatkan produktivitas tenaga Kerja dan menciptakan peluang perluasan kesempatan kerja.

Selain itu, meningkatkan pemahaman dan kesadaran seluruh perusahaan dalam upaya melindungi dan menjamin keselamatan setiap tenaga kerja, serta orang lain di tempat kerja,  terutama di masa pandemi Covid-19.

Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid oleh 50 orang peserta. Dari seluruh penjuru nusantara mengikuti  Manpower Fest 1 Tanjung Barat 2021 sebanyak 544 orang peserta secara online atau live streaming melalui aplikasi Zoom meeting dan kanal YouTube(DIMC TV).

Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat mengatakan, kegiatan ini adalah aksi nyata dalam rangka Inovasi dan mengakselerasi gerak pembangunan Ketenagakerjaan.

Sesuai dengan program unggulan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat yaitu "membentuk dan mendorong milenial entrepreneur Movement (MEMO), agar pemuda Tanjab Barat  memiliki mental wirausaha yang inovatif dan bersaing di era revolusi industri 4.0" .

Sementara, Government & Relations Supt SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd, Saiful mengatakan, pihaknya mendukung kegiatan ini demi terciptanya tenaga kerja handal,serta guna meningkatkan produktivitas tenaga kerja dan menciptakan peluang perluasan kesempatan kerja.

"PetroChina tetap mensuport dan mendorong milenial entrepreneur Movement (MEMO). Agar pemuda Tanjab Barat memiliki mental wirausaha yang inovatif dan bersaing di era revolusi industri 4.0," ujarnya.(*)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved