Breaking News:

Manfaat Luar Biasa Putih Telur, Mencegah Diabetes hingga Mengatasi Penuaan Dini

Saat ini putih telur sudah banyak dijual di pasaran, ternyata memiliki banyak manfaat diantaranya mencegah Diabetes.

Editor: Heri Prihartono
Blog.Tribunjualbeli.com
Telur 

TRIBUNJAMBI.COM - Saat ini putih telur sudah banyak dijual di pasaran, ternyata memiliki banyak manfaat diantaranya mencegah Diabetes.

Biasanya putih telur digunakan untuk membuat adonan kue.

Selain itu putih telur juga dikonsumsi mereka yang menjalani aktifitas fitnes.

Ternyata putih telur memiliki sejumlah kandungan yang bermanfaat bagi tubuh seperti kalsium, zat besi, fosfor, vitamin B6, vitamin B12, dan nutrisi lain yang ada di dalamnya.
Berikut manfaat putih telur yang bisa Anda dapatkan:.

1. Mengontrol tekanan darah

Jika memiliki tekanan darah tinggi cobalah untuk mengonsumsi sumber makanan yang mengandung potasium, diantaranya adalah putih telur.

Dikutip dari Parenting.firstcry.com, Anda bisa mendapat 8 mg potasium dalam satu putih telur. Konsumsi putih telur dapat menurunkan risiko stroke dan berguna untuk kesehatan tulang sehingga patah tulang bisa Anda hindari.

2. Pembentukan Otot

Sebagian orang menginginkan memiliki otot yang lebih kuat, disarankan untuk mengonsumsi putih telur secara rutin. Hal ini karena kandungan protein yang terkandung di dalamnya. Dalam satu putih telur, Anda bisa mendapat 6 g protein.

2. Mengatasi kelelahan
Jika anda sering merasa lelah dan tak berenergi bisa jadi salah satu indikasi tubuh kekurangan zat besi.
Untuk menghindari hal tersebut, disarankan untuk mengonsumsi putih telur. Parenting.firstcry.com menyebutkan, mangan dan magnesium yang terkandung dalam putih telur mampu mengurangi lelah yang Anda rasakan.

3. Mencegah penuaan dini
Diantara manfaat putih telur adalah mencegah penuaan dini.

Diantara manfaat putih telur adalah mencegah penuaan dini.
Seiring bertambahnya usia, terdapat tanda-tanda penuaan yang muncul di kulit. Mulai dari keriput, kerutan, hingga bintik hitam.

Cobalah untuk mengonsumsi putih telur secara rutin. Sumber makanan itu akan meremajakan sel kulit sehingga tanda penuaan hilang dan kulit terlihat lebih lembut.

4. Mencegah Diabetes
Kebiasaan konsumsi satu putih telur rebus mampu menurunkan kolesterol sehingga risiko penyakit lain, seperti kardiovaskular dan tekanan darah juga ikut berkurang.

BACA ARTIKEL LAINNYA DI SINI
SUMBER ARTIKEL : KONTAN.CO.ID

Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved