Breaking News:

UMKM Jambi

Kisah Sukses Bisnis, Berawal dari Nasi Tumpeng Untuk Anak Kini Helen Miliki Bisnis Rias Pengantin

Berawal dari membuat sendiri Nasi Tumpeng untuk anaknya Helen Roro Quinn kini memiliki bisnis rias pengantin yang diberi nama Roro Quinn.

Penulis: M Yon Rinaldi | Editor: Nani Rachmaini
(Tribunjambi.com / M Yon Rinaldi ).
Helen Roro Quinn dan Tumpeng Buatannya. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Berawal dari membuat sendiri Nasi Tumpeng untuk anaknya Helen Roro Quinn kini memiliki bisnis rias pengantin yang diberi nama Roro Quinn.

Helen menceritakan 40 tahun yang lalu saat ulang tahun yang pertama anaknya dia mulai membuat nasi tumpeng untuk pertama kalinya.

Baiknya respon kerabatnya kala itu terhadap nasi tumpeng buatanya mengantarnya memulai bisnis di bidang kuliner.

Helen mulai mendapatkan berbagai pesanan nasi tumpeng kala itu, di tambah lagi dia mulai merambah ke katering.

Bisnis katering milik helen kini sudah lumayan besar, bahkan dia sering mendapatkan berbagai pesanan baik nikahan maupun event yang dilakukan perusahaan maupun pemerintahan.

Tidak hanya catering dia juga bisa melayani berbagai nasi kotak berbagai ukuran.

Walaupun keturunan Jawa namun wanita berhijab ini piawai membuat berbagai macam menu makanan khas Jambi seperti nasi minyak, tepek, brengkes dan sebagainya.

Tidak hanya kuliner, kini helen juga telah melebarkan sayapnya ke bisnis rias pengantin. Mulai dari dekor pelaminan, tenda, baju pengantin sampai catering bisa dia sediakan.

Helen mengatakan hampir semua acara adat pernikahan bisa dia kuasai dan menghadirkan dekor yang baik.

“Namun kalau untuk spesialisasi, saya lebih condong menguasai adat Jawa, mulai dari siraman, akad sampai resepsi,” Ujarnya ( Kamis ( 1/7/2021).

Harga yang dihadirkan Helen untuk dekor panggung pernikahan bisa dikatakan cukup bersahabat hanya dengan Rp 12 juta sudah mendapatkan paket komplit di luar make up.

Selain merambah bisnis pernikahan, helen juga memiliki bisnis live musik. Tidak hanya organ tunggal tapi band dengan peralatan dan personil lengkap. ( Tribunjambi.com / M Yon Rinaldi ).

Baca juga: Di Tangan Helen Roro Nasi Tumpeng Disajikan dengan Lauk-pauk Khas Jambi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved