Breaking News:

Penyimpan Sabu Dibekuk

Ketahuan Simpan Sabu dalam Jok Motor Bikin Dua Pemuda Asal Riau Diamankan Kepolisian Tanjabbar

Berita Tanjabbar-Dua Pemuda asal Pekanbaru, Provinsi Riau berhasil diamankan oleh pihak kepolisian Polres Tanjung Jabung Barat

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Nani Rachmaini
TRIBUNJAMBI/SAMSUL BAHRI
Simpan Sabu dalam Jok Motor, Dua Pemuda Asal Riau di Amankan Kepolisian Tanjabbar 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL-Dua Pemuda asal Pekanbaru, Provinsi Riau berhasil diamankan oleh pihak kepolisian Polres Tanjung Jabung Barat, Kamis pagi (1/7) sekira pukul 08.00 WIB.

Dua pemuda tersebut diamankan oleh pihak kepolisian lantaran memiliki dan menyimpan barang haram jenis sabu dalam jok motor.

Dua pemuda tersebut yakni Rahmat Riyadi (19) dan Zulkifly (23) yang diketahui merupakan warga Kecamatan Rumbai Pesisir Kota, Pekanbaru, Provinsi Riau.

Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro saat di konfirmasi menyebutkan bahwa keduanya di amankan di Jalan Lintas Timur KM.92 Desa Dusun Mudo, Kecamatan Muara Papalik.

"Keduanya kita amankan di Jalan Lintas Timur KM.92 Desa Dusun Mudo, Kecamatan Muara Papalik, Kabupaten Tanjabbar. Keduanya diamankan pada saat mengendarai motor," sebutnya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Kapolres bahwa informasi keduanya tersebut di dapatkan dari informasi masyarakat yang melapor kepada pihak kepolisian mengenai dugaan adanya dua pemuda yang membawa barang haram jenis sabu.

"Terhadap informasi tersebut kita tindaklanjuti dan kita kantongi identitas keduanya. Jadi pada saat penangkapan sempat kejar-kejaran, karena kondisinya mereka lagi berkendara dan kita minta untuk menghentikan kendaraannya namun sempat menghindar,"ungkapnya.

"Jadi kemudian ada sempat kejar-kejaran namun keduanya berhasil kita amankan dan di lakukan penggeledahan dan di temukan sabu dalam jok motor pelaku," tambahnya

Lebih lanjut disampaikan oleh Kapolres bahwa pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa sabu dengan berat lebih kurang 50,51 gram yang di bungkus dalam plastik klip bening, uang dan rokok serta motor pelaku. Saat ini kata Kapolres keduanya dalam pemeriksaan dan telah di amankan di Mapolres Tanjabbar.

"Sudah kita amankan dan kita selidiki lebih dalam, terlebih kita ketahui bahwa keduanya merupakan warga di luar Kabupaten. Kemungkinan yang lain bisa saja, namun masih tetap kita selidiki terhadap kepemilikan mereka atas barang tersebut,"tuturnya.

Di sisi lain, Kapolres juga mengajak kepada masyarakat untuk aktif memberikan informasi terkait dengan dugaan-dugaan kasus hukum termasuk dengan narkoba dan kriminal lainnya.

" Kita minta masyarakat untuk aktif memberikan informasi, sehingga dari informasi tersebut kedepannya kita tindaklanjuti,"Pungkasnya.

Baca juga: Hadiri Syukuran HUT Bhayangkara ke-75, Wabup Hairan Berharap Polres Tanjabbar Tetap Membumi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved