Breaking News:

Beruang Ditangkap

Akhirnya Beruang Yang Buat Resah Warga Rantau Rasau Tanjab Timur Berhasil Ditangkap Dengan Ditulup

Berita Tanjab Timur - Beruang yang sudah dua hari belakangan ini membuat resah, berhasil ditangkap pada Rabu (30/6/2021) malam dengan cara di tulup

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Rahimin
ISTIMEWA
Akhirnya beruang madu yang buat resah Warga Rantau Rasau Tanjabtim ini berhasil ditangkap dengan ditulup 

Akhirnya Beruang Yang Buat Resah Warga Rantau Rasau Tanjab Timur Berhasil Ditangkap Dengan Ditulup

TRIBUNJAMBI.COM MUARA SABAK - BKSDA Jambi berhasil menangkap beruang yang sudah membuat resah warga Desa Rantau Rasau Dua, Kecamatan Rantau Rasau Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Beruang yang sudah dua hari belakangan ini membuat resah, berhasil ditangkap pada Rabu (30/6/2021) malam dengan cara di tulup.

Beruang madu tersebut diintai di kebun pinang satu warga. Dalam proses penangkapan sendiri tim BKSDA menggunakan obat bius.

"Alhamdulillah Betul. Beruang tersebut berhasil kita amankan dengan radius jarak sekira 1 kilometer dari jerat kerangkeng yang kita pasang," ujar Polhut BKSDA Jambi, Sartono 

Sebelumnya, mamalia dengan nama latin Helarctos malayanus itu diketahui berjenis kelamin betina dengan memiliki bobot sekira 50 kilogram ini terlihat pertama kali oleh warga setempat pada Senin (28/6/2021) malam. 

Satwa liar yang dilindungi tersebut kedapatan tengah merogoh sarang lebah madu yang berada di dalam kandang ayam milik warga. Beruang tersebut juga telah banyak memangsa ayam milik warga.

"Awal mulanya kami kesini atas laporan dari warga setempat bahwasanya terdapat seekor beruang tengah berkeliaran. Beruang ini akan kami bawa ke tempat penyelamatan satwa di Mendalo Darat, Kabupaten Muaro Jambi untuk dilakukan pemeriksaan," lanjutnya.

Pada saat proses penangkapan, kata Sartono, pihaknya menggunakan obat bius dengan media tulup untuk melumpuhkan beruang tersebut saat asik santai di kebun pinang milik warga.

Terkait asal beruang madu tersebut, pihak BKSDA belum bisa memastikan akan hal tersebut.

"Kalau untuk kemunculan itu tidak bisa kita prediksikan karena hutannya (TNBS) sangat jauh dari tempat beruang ditemukan. Beruang ini cukup dewasa dan sudah beranak dengan berusia sekira 7 tahun," katanya.

Sebelum dilepasliarkan kembali ke habitat nya, beruang madu tersebut akan dilakukan perawatan hingga pulih kembali. Sebab dari hasil evakuasi terdapat luka di kaki depan bagian kanan. (tribun jambi/abdullah usman)

BREAKING NEWS Beruang Madu Yang Meresahkan Warga Rantau Rasau Dua Tanjab Timur Berhasil Ditangkap

Mendapat Vonis 4 Tahun Penjara, Rizieq Shihab Ajukan Banding, Kuasa Hukum: Sudah Diserahkan

Terungkap Oknum Perawat yang Doakan Ibunda Shandy Aulia Meninggal Dunia: Manado Kecil Ya!

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved